Thursday 2nd of May 2024

Pendaftaran Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Tahun 2023, Ikuti Prosedur dan Persyaratan yang Ditentukan

×

Pendaftaran Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Tahun 2023, Ikuti Prosedur dan Persyaratan yang Ditentukan

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi mengenai prosedur pendaftaran Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo. Mari simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Memilih suatu tempat untuk menuntut ilmu memang menjadi pertimbangan yang harus difikirkan. Semua tempat memang baik untuk mencari ilmu tapi tidak ada salahnya jika kita mencari informasi lebih detil. Kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi mengenai Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo. Bagi yang penasaran silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.


Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca juga: Profil Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo: Sejarah Singkat, Pengasuh, dan Sistem Pembelajaran

Baca juga: Pondok Pesantren Darussalam Bogor: Profil, Informasi Kontak, dan Sistem Pendidikan Ponpes

Baca juga: Keunggulan Pondok Pesantren Al-Basyariyah Bandung, Miliki Kurikulum Mirip Ponpes Gontor

Profil Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo

Pada tahun 1328 H / 1908 M, Kiai Syamsul Arifin atas saran Habib Hasan Musawa dan Kiai Asadullah dibantu putranya, As’ad dan beberapa orang santri yang menyertai dari Madura, membabat dan merambah hutan tersebut untuk didirikan sebuah pesantren dan perkampungan.

Sumber:

UPDATE TERBARU