Tuesday 21st of May 2024

7 Rekomendasi Jurusan SMK Laki Laki yang Bagus Untuk Masa Depan, Banyak Dibutuhkan di Masyarakat Dijamin Anti Pengangguran

×

7  Rekomendasi Jurusan SMK Laki Laki yang Bagus Untuk Masa Depan, Banyak Dibutuhkan di Masyarakat Dijamin Anti Pengangguran

--

Jurusan di SMK untuk anak Laki-laki yang memiliki masa depan cerah belakangan banyak dicari oleh masyarakat. Hal ini karena sekarang ada banyaknya Jurusan di SMK yang membuat masyarakat menjadi bingung dan takut merasa “Salah Jurusan”.

Bidang Keahlian di SMK sendiri mencakup banyak program keahlian. Dengan beragamnya Kompetensi Keahlian (jurusan) dan Program Keahlian di SMK, sebaiknya calon siswa dan calon wali murid SMK memahami perbedaan Bidang Keahlian, Program Keahlian dan Kompetensi Keahlian (jurusan) di SMK sebelum memilih jurusan.

7 Rekomendasi Jurusan SMK Laki Laki yang Bagus Untuk Masa Depan


1. Teknik Perminyakan

Di jurusan tersebut, kamu akan mempelajari banyak hal, antara lainnya, tambang minyak gas, gas, panas bumi, pengeboran, eksplorasi, distribusi, dan ekonomi migas. Banyak perusahaan yang menanti kamu untuk membantu proses dalam dunia perminyakan. Jadi, jurusan ini bisa dipikir-pikir lagi.

2. DPIB (Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan)

Fokus di jurusan tersebut, kamu akan mempelajari tentang perencenaan bangunan, pelaksanaan pembuatan gedung, dan perbaikan gedung. Karena di tahun kedepannya, pembangunan akan terus dikembangkan. Pastinya sangat membutuhkan tenaga kerja yang banyak.

3. TITL (Teknik Instalasi Tenaga Listrik)

Kamu akan mempelajari banyak hal tentang kelistrikan, mulai dari menganlisis listrik, memahami dasar-dasar elektronika, menggunakan alat ukur kelistrikan, cara pemasangan instalasi listrik, dan masih banyak lagi. Selain diutamakan kerja, kamu juga bisa melanjutkan kuliah. Banyak perguruan tinggi negeri swasta yang membuka prodi teknik listrik.

4. Teknik Pertambangan

Di jurusan tersebut, siswa akan mempelajari mengenai eksplorasi, eksploitasi, dan pemrosesan. Ketika kamu memilih jurusan ini, kamu akan bekerja bersama perusahaan besar dari luar negeri. 

Baca juga: Kumpulan Contoh Yel-Yel OSIS SMP SMA SMK yang Semangat dan Keren Buat Kampanye Pemilihan Ketua

Baca juga: PSB Pondok Pesantren Al Huda Jetis Kebumen Tahun Ajaran 2023/2024, Mulai dari SMP Hingga SMA/SMK

Baca juga: Cara Membuat Jadwal Pelajaran Sistem Blok Untuk Murid SMK. Simple Nan Praktis! Bisa di Modifikasi Juga

5. Teknik Komputer dan Jaringan

Kamu akan mempelajari mengenai sistem kerja jaringan dan pemograman web serta administrasi komputer jaringan. Ketika lulus nanti, para siswa akan menjadi seorang programer. Tempat kerjanya pun beragam. 

Sumber:

UPDATE TERBARU