Thursday 16th of May 2024

Rekomendasi 7 Jurusan SMK Perempuan yang Terbaik, Punya Prospek Karier Jelas Bergaji Tinggi

×

Rekomendasi 7 Jurusan SMK Perempuan yang Terbaik, Punya Prospek Karier Jelas Bergaji Tinggi

--

ASCOMAXX.com - Dalam pembahasan berikut ini kami akan sajikan informasi mengenai jurusan smk perempuan yang bagus untuk masa depan yang bisa kamu jadikan referensi. Karena itu simak artikel ini hingga usai ya untuk mengetahui informasi selengkapnya. 

Bidang Keahlian di SMK sendiri mencakup banyak program keahlian. Dengan beragamnya Kompetensi Keahlian (jurusan) dan Program Keahlian di SMK, sebaiknya calon siswa dan calon wali murid SMK memahami perbedaan Bidang Keahlian, Program Keahlian dan Kompetensi Keahlian (jurusan) di SMK sebelum memilih jurusan.


Pada Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 07/D.D5/KK/2018 tentang Struktur Kurikulum SMK yang terdiri dari Bidang Keahlian, Program Keahlian dan Kompetensi Keahlian telah dikelompokan kedalam Bidang Keahlian, Program Keahlian dan Kompetensi Keahlian untuk memetakan setiap Mata Pelajaranya. 

Baca juga: 7 Rekomendasi Jurusan SMK Laki Laki yang Bagus Untuk Masa Depan, Banyak Dibutuhkan di Masyarakat Dijamin Anti Pengangguran

Baca juga: Daftar Jurusan SMK Untuk Laki-Laki yang Bergaji Tinggi dan Banyak Dicari, Jangan Sampai Salah Jurusan

Baca juga: Referensi Ide Judul Skripsi Jurusan Kebidanan Tentang Nifas, Banyak yang Dapat ACC Dosen!

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menawarkan jurusan yang sangat beragam. Terdapat jurusan yang identik bagi siswa pria karena berkaitan dengan otomotif, mesin, alat berat, dan sebagainya.

Namun ternyata ada juga jurusan yang identik bagi wanita, seperti jurusan di perkantoran, memasak, menjahit, dan masih banyak lagi. Setiap jurusan mempunyai prospek pekerjaan yang menjanjikan.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk masuk SMK dan sedang mencari jurusan SMK yang gajinya besar untuk wanita tetapi masih bingung dengan jurusan serta prospek kerjanya, simak informasi berikut ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU