Thursday 16th of May 2024

Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Darul Muttaqien Bogor Untuk Semua Jenjang

×

Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Darul Muttaqien Bogor Untuk Semua Jenjang

--

Lokasi Pondok Pesantren Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di Jalan Jakarta – Bogor No.KM. 41, Jabon Mekar, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Kumpulan Contoh Surat Izin Tidak Masuk Latihan PSHT dan Cara Membuatnya yang Betul


Baca juga: Lomba Estafet Tepung adalah: Begini Pengertian dan Cara Bermainnya yang Cocok Buat Jadi Kegiatan 17 Agustusan

Baca juga: Kunci Jawaban Lks Bahasa Jawa Kelas 4 Semester 2, Bisa Buat Latihan Soal!

Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Darul Muttaqien

Pondok pesantren Darul Muttaqien menerapkan sistem pendidikan Tarbiyatul Mu’allimien Al-Islamiyah (TMI) untuk semua jenjang yang ada di pesantren tersebut. TMI adalah penggabungan antara kurikulum pendidikan biasa dengan sistem pendidikan Islami.

Sistem pendidikan kurikulum umum tersebut kemudian diintegrasikan dengan kehidupan sehari-hari. Baik kehidupan di kelas ketika sedang belajar maupun kehidupan di rumah atau di pondok pesantren, semuanya menggunakan sistem pendidikan Islami namun tetap memiliki sentuhan modern dengan fasilitas yang ada.

Sistem pendidikan TMI diadaptasi dari sistem pendidikan Pesantren Gontor yang terletak di Ponorogo. Pendiri Pesantren Darul Muttaqien juga adalah alumni Pesantren Gontor sehingga sistem pendidikan di kedua tempat ini kurang lebih sama dengan seluruh sistem yang ada.

TMI Darul Muttaqien menerapkan sistem pendidikan 6 tahun untuk level SD, dan pendidikan setara SMP dengan durasi pendidikan selama 4 tahun. Selain semua pendidikan tersebut, masih terdapat 1 tahun tambahan yang akan digunakan khusus untuk bimbingan agama, dan bahasa.

Sumber:

UPDATE TERBARU