Monday 29th of April 2024

Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Darul Muttaqien Bogor Untuk Semua Jenjang

×

Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Darul Muttaqien Bogor Untuk Semua Jenjang

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai sistem pendidikan Pondok Pesantren Darul Muttaqien Bogor yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Benarkah PSHT Adalah PKI? Stop Hoax! Begini Fakta yang Sebenarnya

Baca juga: Perbedaan Suki dan Shabu-shabu Adalah? Sering Disebut Sama Ternyata Dua Hidangan yang Berbeda

Baca juga: Utensil yang Berfungsi Untuk Menuangkan Susu Adalah? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Darul Muttaqien

Melansir dari berbagai sumber, pondok ini adalah salah satu pondok pesantren yang berada di kawasan Parung Bogor. Pondok pesantren ini bukan hanya menawarkan pendidikan terbaik dari segi agama dan akademis, namun juga didukung berbagai fasilitas terbaik yang dapat menunjang proses pendidikan.

Pesantren Darul Muttaqien berdiri sejak tahun 1988. Tokoh yang mendirikan pesantren ini masih sama dengan pesantren Darunnajah Jakarta. Kedua tokoh tersebut mendirikan kedua pesantren baik yang berlokasi di Jakarta maupun yang berlokasi di Bogor.

Sumber:

UPDATE TERBARU