Sunday 5th of May 2024

Cek Biaya Pembuatan Paspor Terbaru, Bisa Bikin Online Via Aplikasi Berlaku Hingga 1 Dekade

×

Cek Biaya Pembuatan Paspor Terbaru, Bisa Bikin Online Via Aplikasi Berlaku Hingga 1 Dekade

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini kami sampaikan informasi mengenai biaya pembuatan paspor terbaru. Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung saja cek faktanya yang bikin kamu makin antusias travelling di sini!

Yang mau liburan merapat! Dengan berkembangnya informasi dan teknologi kini makin mudah bagi kita untuk bepergian ke laur negeri dengan tujuan melancong atau melakukan hal lain.


Salah satu hal yang hukumnya wajib dimiliki dalam bepergian ke luar negeri adalah paspor. Paspor adalah dokumen yang wajib dibawa ketika warga negara akan memasuki wilayah negara lain.

Baca juga: Cara Membuat Garis Melengkung di Canva, Belajar Design Jadi Lebih Mudah

Baca juga: Syarat dan Ketentuan Membuat Kartu Tani Online di HP, Caranya Mudah Lho!

Baca juga: Cara Membuat Kartu Tani Online di HP, Perbarui Identitasmu Dengan Mudah!

Mulanya, masa berlaku Paspor hanya 5 tahun namun kini berubah menjadi 10 tahun. Kuota permohonan paspor di kantor imigrasi selalu ludes diserbu masyarakat yang membuat paspor ataupun melakukan pergantian paspor karena masa berlakunya habis. 

Kini Kementerian Hukum dan HAM menerbitkan aturan baru tentang Paspor Biasa dan Surat Perjalanan Laksana Paspor melalui Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) nomor 18 tahun 2022 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor 8 tahun 2014.

Sumber:

UPDATE TERBARU