Thursday 16th of May 2024

Pondok Pesantren Annur Bekasi Utara: Profil, Alamat Lokasi, Pendidikan, dan Keunggulan Ponpes

×

Pondok Pesantren Annur Bekasi Utara: Profil, Alamat Lokasi, Pendidikan, dan Keunggulan Ponpes

--

Pendidikan Pondok Pesantren Annur

Diketahui pendidikan di Pesantren Annur Bekasi tersedia dalam beberapa unit, di antaranya: TPA, RA / TK, SMP Islam, MTs, MA, SMK, dan Ma’had Tahfidz Al Qur’an (bagi santri yang ingin menghafal qur’an).

Baca juga: Sosok Istri Habib Umar bin Hafidz, Ikut Serta Membantu Menyebarkan Agama Islam


Baca juga: 3 Jenis Ujian Hidup dalam Islam Agar Siap Menghadapi, Tingkat Ketiga Cukup Berat Menggoyahkan Diri!

Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang, Salah Satu Pesantren Salaf Ternama di Jawa Tengah

Yang istimewa dari pendidikan ponpes ini adalah kurikulumnya yang menggunakan metode SAL (student active learning), pola pembelajaran di kelas dibuat variatif sehingga para santri terlibat aktif di dalamnya.

Selain itu pengaplikasian bahasa Arab dan Inggris tanpa melupakan bahasa indonesia sebagai bahasa ibu dalam kegiatan sehari – hari (language integrated). Bahkan sekolah di ponpes ini mendapatkan predikat sekolah potensial berstandar nasional (SSN).

Keunggulan Pondok Pesantren Annur

Keunggulan yang menjadi ciri khas Pondok Pesantren Annur Bekasi Utara. Yang pertama ada kegiatan outing class. Sebagai bentuk merdeka belajar, para santri diajak belajar bersinergi dengan alam.

Yang kedua yaitu pelatihan keterampilan hidup (life skill). Berupa program pembekalan keterampilan santri seperti perakitan hardware komputer, pengenalan dunia usaha mauamalah melalui praktik agribisnis (ikan air tawar, perkebunan, pengolahan hasil pertanian, perternakan), menjahit, hingga seni potong rambut.

Sumber:

UPDATE TERBARU