Sunday 12th of May 2024

Sejarah Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang, Salah Satu Pesantren Salaf Ternama di Jawa Tengah

×

Sejarah Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang, Salah Satu Pesantren Salaf Ternama di Jawa Tengah

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Pondok Pesantren Al Huda Makassar: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Qadim, Tempat Gus Azmi Menuntut Ilmu

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Al Huda Jetis Kebumen Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Untuk Santri Putra dan Putri

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API)

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) atau sering disebut Pondok Pesantren Salaf Tegalrejo adalah instansi pendidikan islam yang berkedudukan di desa Tegalrejo Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Lokasi Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API)

Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) terletak di Jl. Magelang - Salatiga, Ngernak, Tegalrejo, Kec. Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah 56192, Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU