Friday 17th of May 2024

Apa Itu Akord Dalam Musik? Calon Penyanyi Pemula Musti Tahu dan Pelajari Soal Ini!

×

Apa Itu Akord Dalam Musik? Calon Penyanyi Pemula Musti Tahu dan Pelajari Soal Ini!

--

ASCOMAXX.com – Di dalam permainan musik, akor memiliki peran penting dan muncul bersamaan dengan melodi yang membentuk harmoni indah. Contoh alat musiknya seperti piano, gitar listrik, organ dan gitar akustik.

Kini akan kami berikan informasi mengenai Apa Itu Akord Dalam Musik Beserta Jenisnya? Calon Penyanyi Pemula Musti Tahu! di bawah ini yang akan kami rangkum secara singkat disini.


Musik adalah cabang seni yang membahas dan menetapkan berbagai suara ke dalam pola-pola yang dapat dimengerti dan dipahami manusia. Musik telah menjadi bagian dari kehidupan manusia sehari-hari. Bahkan, ada orang-orang yang menjadikan musik sebagai kebutuhan hidup. Dirinya baru bisa berfungsi dengan baik apabila beraktivitas sambil mendengarkan musik.

Baca juga: Apa Pengertian Ketukan Nada dan Birama Dalam Musik? Komponen Penting Sebuah Lagu yang Wajib Dipelajari

Baca juga: Berapa Ukuran Senar Pada Alat Musik Ukulele Berdasarkan Jenisnya? Jawab Rasa Penasaranmu Disini!

Baca juga: Rekomendasi Daftar Les Musik Terbaru 2023 Untuk Anak dan Dewasa Lengkap Biaya Setiap Bulan, Bisa jadi Rekomendasi Orang Tua

Apa Itu Akord Dalam Musik?

Akor adalah satu dari beberapa hal dalam musik yang perlu diketahui setiap orang yang ingin mempelajari musik. Bagaimana pun, akor atau akord atau chord tidak bisa dipisahkan dari komposisi musik.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), akor adalah kombinasi tiga nada atau lebih yang bersuara sama dalam satu oktaf. Akor juga diartikan sebagai susunan nada yang terdiri atas tiga buah nada atau lebih yang dimainkan secara bersama-sama. Oleh sebab itu, hal ini juga bisa disebut triad atau triad chord.

Sumber:

UPDATE TERBARU