Wednesday 15th of May 2024

Berapa Ukuran Senar Pada Alat Musik Ukulele Berdasarkan Jenisnya? Jawab Rasa Penasaranmu Disini!

×

Berapa Ukuran Senar Pada Alat Musik Ukulele Berdasarkan Jenisnya? Jawab Rasa Penasaranmu Disini!

--

ASCOMAXX.com - Ukulele adalah alat musik petik sejenis gitar berukuran kecil, sekitar 20 inci, dan merupakan alat musik asli Hawaii ditemukan sekitar tahun 1879, Alat musik 'Ukulele' dalam bahasa hawaii artinya 'kutu loncat'. Walaupun alat musik yang satu ini berukuran kecil, tetapi jangan meremehkan kualitas suaranya. 

Karena ukurannya yang kecil, dan mudah dibawa kemanapun dalam perjalanan, makanya alat musik yang satu ini sering disebut dengan nama, “bayi gitar”. Nah, Ukelele ini sangat populer terutama di seluruh Polinesia, dan Kepulauan Hawaii khususnya.


Nah banyak yang penasaran tentang ukuran senar pada Alat Musik Ukulele dan kini kamu tak perlu khawatir lagi, untuk itu kini akan kami bagikan mengenai Ukuran Senar Pada Alat Musik Ukulele yang akan kami bahas disini.

Baca juga: 6 Contoh Gambar Iklan Makanan dalam Bahasa Inggris dengan Gambar Kualitas HD, Pas Untuk yang Baru Buka Usaha di Luar Negeri !

Baca juga: Panduan Menulis CV Kerja Sesuai dengan Format yang Benar, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!

Baca juga: Cara Melukis Dengan Teknik Percik, Gampang Banget Cuma Perlu Cat Air dan Sikat Gigi

Untuk sejarahnya sendiri Konon Ukulele ditemukan di Hawaii tahun 1879, pada waktu itu suatu perjalanan imigran Portugis dari Madeira (Azores) dan Portugal melakukan perjalanan melalui Afrika Selatan ke Hawaii antara tahun 1878 hingga 1913 sebanyak 20.000 orang.

Salah seorang membawa gitar kecil yang disebut Braginho di Braga (Portugal) dan menjadi alat musik populer di Hawaii dengan ukuran yang lebih kecil, mudah dibawa dengan 4 snar saja, kemudian disebut Ukulele.

Sumber:

UPDATE TERBARU