Friday 17th of May 2024

Panduan Menulis CV Kerja Sesuai dengan Format yang Benar, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!

×

Panduan Menulis CV Kerja Sesuai dengan Format yang Benar, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!

--

ASCOMAXX.com - Daftar riwayat hidup ini penting sekali untuk melamar suatu pekerjaan, karena para perusahaan akan mengetahui profil kita dari riwayat hidup tersebut. Berikut ini contoh daftar riwayat hidup tulis tangan yang baik dan benar serta bisa jadi panduan kalian.

Daftar Riwayat Hidup (CV) ini berisi gambaran lengkap tentang latar belakang, pendidikan, pengalaman kerja, keterampilan, dan pencapaian seseorang yang digunakan sebagai alat untuk melamar pekerjaan. CV biasanya terdiri dari beberapa paragraf yang menjelaskan tentang seseorang secara singkat dan teratur.


Tujuan dari Daftar Riwayat Hidup (CV) adalah memberikan informasi yang jelas, teratur, dan ringkas tentang latar belakang, pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan seseorang kepada pihak yang bertanggung jawab dalam proses rekrutmen atau seleksi karyawan.

Baca juga: Cara Membedakan Getah Katilayu Asli dan Palsu, Konon Bisa Datangkan Keberuntungan dan Usir Sial

Baca juga: Syarat dan Cara Buka Rekening di TabunganKu Mandiri Terbaru 2023, Gampang Banget! Cukup Pakai e-KTP dan NIK

Baca juga: Tata Cara dan Manfaat Shalat Fajar atau Qobliyah Subuh Menurut Para Ulama, Dapat Terhindar Dari Siksa Api Neraka

Dalam penulisan CV sendiri juga harus benar, runtut dan baik serta menggunakan bahasa yang formal. Usahakan dalam membuat CV yang ringkas namun menyangkut banyaj informasi penting. Hal ini biasanya yang sering dilirik oleh HRD.

Isi CV yang disusun dengan mencantumkan poin-poin penting harus sesuai. Setiap poin disertai dengan deskripsi atau penjelasan yang diperlukan, sehingga gambaran lengkap dan jelas tentang perjalanan hidup Anda dapat terlihat.

Panduan Menulis CV Kerja

Jika ada, tambahkan pencapaian seperti kejuaraan dalam kompetisi atau informasi tambahan lain yang dianggap relevan untuk disertakan dalam CV. Berikut ini beberapa panduan dalam menulis CV atau daftar riwayat kerja yang bisa jadi panduan:

Sumber:

UPDATE TERBARU