Tuesday 21st of May 2024

Cara Melukis Dengan Teknik Percik, Gampang Banget Cuma Perlu Cat Air dan Sikat Gigi

×

Cara Melukis Dengan Teknik Percik, Gampang Banget Cuma Perlu Cat Air dan Sikat Gigi

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini adalah informasi mengenai cara melukis dengan teknik percik untuk pemula yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di atas agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Lukisan adalah karya seni yang proses pembuatannya dilakukan dengan memulaskan cat dengangan alat kuas lukis, pisau palet atau peralatan lain, yaitu memulaskan berbagai warna dan nuansa gradasi warna, dengan kedalaman warna tertentu juga komposisi warna tertentu dari bahan warna pigmen warna dalam pelarut dan gen pengikat untuk pengencer air.


Seni lukis termasuk dalam seni rupa dua dimensi. Seni lukis adalah karya seni rupa dua dimensi yang terbentuk dan tersusun dari unsur-unsur rupa yaitu titik, garis, bidang, bentuk, ruang, warna, tekstur, dan gelap terang. Pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), seni lukis didefinisikan sebagai seni mengenai gambar-menggambar dan lukis-melukis.

Baca juga: Cara Mendesain Kegiatan Anak TK Tema Alam Semesta di Kurikulum Merdeka dengan Mudah dan Praktis

Baca juga: 15+ Kegiatan Anak TK Kurikulum Merdeka Tema Alam Semesta, Tingkatkan Minat Anak Pada Sains, Teknologi dan Teknik

Baca juga: Cara Dapat Uang Dari Aplikasi AGT Kantors Com Apk atau Agtoffice yang Gampang Banget Buat Pemula

Lukisan merupakan sebuah karya ekspresionisme yang hingga kini akrab jadi sebuah media untuk menuangkan ekspresi maupun mengusung suatu pesan. Indonesia sendiri dikenal memiliki banyak pelukis berbakat dan aliran lukisan yang beragam.

Di bangku sekolah umum, kita banyak mempelajari berbagai jenis lukisan dalam pelajaran snei budaya. Karenanya tak heran siswa kerap mencari inspirasi terkait lukisan. Salah satu media yang kerap digunakan adalah cat air atau water color.

Sumber:

UPDATE TERBARU