Thursday 13th of June 2024

Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Mojogeneng Mojokerto: Profil, Alamat Lokasi, dan Jenjang Pendidikan Ponpes

×

Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Mojogeneng Mojokerto: Profil, Alamat Lokasi, dan Jenjang Pendidikan Ponpes

--

Lokasi Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah

Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah terletak di Jl. KH. Yahdi Dsn. Mojogeneng, Jatirejo, Mojokerto. Kode Pos :61373. Telepon : 0321-491376.

Baca juga: Download Ide Logo Remaja Masjid (Remas) Bernuansa Islami Tapi Tetap Keren, Bikin Anggota Makin Aktif!


Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang Tahun Ajaran Baru 2023/2024

Baca juga: Bulan Baik Untuk Buka Usaha Dalam Islam, Serahkan Urusan Rezeki Pada Allah Sembari Berusaha

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah

Pesantren Mojogeneng Mojokerto adalah pesantren tahfidz dengan tambahan kajian kitab kuning, sekolah diniyah dan sekolah formal. Uniknya, bagi kamu yang ingin fokus menghafal Al Quran saja, pesantren Bidayatul Hidayah Mojokerto juga mengizinkannya.

Program hafalan dipandu sangat ketat, baik santri ataupun santriwati yang mengikuti kajian kitab, sekolah formal atau sekolah diniyah, kesemuanya mendapatkan target yang sama.

Beberapa program sudah dirancang, khusus untuk memudahkan para santri dalam mencapai targetnya. Tahsinul Quran binnadhor atau latihan membaca Quran sesuai dengan makharijul huruf dan tajwid yang tepat adalah program wajib para santri.

Sebelum memulai hafalan, ssantri telah memiliki standar bacaan sesuai dengan yang diajarkan di Pesantren Mojogeneng Mojokerto. Setelah latihan kesungguhan dan kedisplinan dalam membaca Al Quran, santri diberi target untuk 10x khatam dalam waktu yang relatif cepat.

Sumber:

UPDATE TERBARU