Wednesday 15th of May 2024

Cara Memilih Tempat Duduk di Kereta Api Airlangga Lengkap Dengan Denahnya

×

Cara Memilih Tempat Duduk di Kereta Api Airlangga Lengkap Dengan Denahnya

--

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak penduduk dan tak heran dalam hal ini mobilitas jadi roda penggerak ekonomi masyarakat. Dalam hal transportasi KRL juga menjadi sasaran utama warga dengan mobilitas tinggi.

Cara Memilih Tempat Duduk Kereta Api Ekonomi

1. Jika Kereta Melaju ke Arah Timur


Cara memilih tempat duduk kereta ekonomi agar tidak mundur adalah dengan memilih kursi dengan nomor ganjil, 1, 3, 5, dan seterusnya.

2. Jika Kereta Melaju ke Arah Barat

Sebaliknya, jika kereta api melaju ke arah Barat, maka cara memilih tempat duduk kereta ekonomi agar tidak mundur adalah dengan memilih nomor tempat duduk genap.

3. Jika Gerbong Memiliki Formasi Kursi 2-2

Umumnya gerbong kereta ekonomi memiliki formasi kursi dua di sisi kanan, dan 3 di sisi kiri. Namun ada pula gerbong yang memiliki formasi kursi 2-2. Meski formasi gerbongnya berbeda, cara memilih tempat duduk kereta api ekonomi agar tidak mundur, caranya kurang lebih sama dengan gerbong dengan formasi 2-3. 

4. Formasi Kursi Terbalik

Cara memilih tempat duduk kereta ekonomi agar tidak mundur adalah dengan memilih tempat duduk yang berhadapan. Sehingga meskipun kursi yang didapat tidak sesuai (menghadap ke belakang), maka kursi yang 1 nya lagi sesuai yang kita inginkan.

5. Cara Memilih Kursi yang Berhadapan

 Adapun tempat duduk kereta ekonomi yang berhadapan antara lain adalah 24 dan 23; 22 dan 21; 20 dan 19; dan seterusnya.

6. Beli Tiket secara Online

Kalau bisa memesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, ketersediaan tempat duduk yang dapat dipilih masih banyak karena belum dipesan oleh calon penumpang lain. Anda bisa memesan tiket secara online melalui Online Travel Agent (OTA) atau aplikasi KAI Access.

Kami harap informasi mengenai tempat duduk kereta api airlangga yang dapat kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan selalu hati-hati di jalan, ya! Terimakasih sudah membaca!

Sumber:

UPDATE TERBARU