Friday 3rd of May 2024

Jenis Sisik Ayam Bangkok Beserta Gambarnya, Informasi Dasar Untukmu yang Hobi Pelihara Ayam!

×

Jenis Sisik Ayam Bangkok Beserta Gambarnya, Informasi Dasar Untukmu yang Hobi Pelihara Ayam!

--

ASCOMAXX.com – Ayam bangkok memang menjadi salah satu jenis ayam yang familiar di Indonesia. Masyarakat Indonesia sendiri banyak sekali yang memelihara ayam bangkok dengan berbagai keuntungannya, mulai dari untuk konsumsi hingga hobi untuk adu ayam. Dalam pembahasan kali ini, kami akan sajikan informasi mengenai jenis sisik ayam Bangkok beserta gambarnya.

Nah, dalam berbagai cerita mengenai ayam bangkok sendiri sering beredar citra ayam aduan berdasarkan ciri fisiknya yang dilihat dari sisik kaki ayam bangkok atau bagian katuranggan. Jika kamu penasaran dengan jenis-jenisnya, yuk selengkapnya dapat simak pembahasan berikut.


Baca juga: Perbandingan Daging Ayam dan Tepung Pada Bakso Adalah? Begini Cara Buatnya Agar Kenyal dan Tidak Lembek

Baca juga: 8 Tips Bikin Ayam Bangkok Jadi Gemuk dan Sehat yang paling Praktis, Cobain Sekarang!

Baca juga: Ciri-Ciri Sisik Ayam yang Bagus dan Jenisnya, Cek Sekarang Juga di Kaki Ayam Peliharaanmu

Ayam yang sering dijadikan sebagai ayam aduan biasanya berjenis ayam bangkok. Ayam aduan atau gacoan biasanya dapat membanggakan bagi pemiliknya jika dapat menang dalam berbagai macam kompetisi.

Dalam hal ini, untuk menjaga ayam aduan memiliki fisik kuat seperti dengan memiliki sisik kaki. Ternyata, sisik kaki ayam bangkok memiliki beragam jenisnya yang dapat diketahui sebagai berikut.

Jenis Sisik Kaki Ayam Bangkok Beserta Gambarnya

Jenis sisik kaki ayam Bangkok jika dilihat dari segi katuranggan dan masing-masing mempunyai ciri khasnya tersendiri hingga memiliki mitos kehebatannya masing-masing.

Sisik Tanjung Karang

Sisik Tanjung Karang pada sisik ayam memiliki ciri khusus dengan adanya sisik yang pecah atau terbelah dua di ujung jari kaki ayam Bangkok bisa di seluruh jari kaki atau di sebagiannya saja. Ayam Bangkok yang memiliki sisik ini bisa dibilang sangat langka atau jarang ditemui.

Jika ada ayam Bangkok yang bagus kualitas tarungnya dan memiliki sisik tanjung karang di jari kakinya, biasanya ayam tersebut akan naik harga jualnya.

Sisik Ubed/Ubet

Jenis sisik kaki ayam Bangkok yang satu ini merupakan jenis sisik kaki yang paling populer di kalangan pecinta ayam aduan. Hal ini karena sisiknya yang khas dan mitosnya bisa kuat dan membuat ayam Bangkok. Dengan begitu, hal ini menjadikan ayam memiliki sisik ubet banyak diburu oleh para pecinta ayam Bangkok aduan.

Ciri-ciri khusus ayam Bangkok yang memiliki sisik ubed adalah pada kaki ayam Bangkok tersebut terdapat satu atau beberapa sisik yang melingkar di kaki seperti cincin atau gelang.

Sisik Naga Temurun

Sisik Naga Temurun pernah menjadi primadona para penghobi ayam aduan di Indonesia pada zamannya. Memiliki mitos yang kuat dan sering kali akurat terbukti di arena. Jenis sisik yang satu ini memiliki ciri-ciri sisik kaki belakang yang susunannya terbalik dari susunan sisik kaki ayam Bangkok pada umumnya.

Sisik Naga Banda

Ayam Bangkok dengan sisik naga banda juga banyak digemari kalangan pencinta ayam aduan. Biasanya, sisik Naga Banda membuat ayam yang memiliki tipe pukul. Ciri-ciri khusus pada Bangkok bersisik naga abanda adalah sisik kakinya yang menyerupai kulit buah salak. Memiliki bentuk sisik yang kecil-kecil dan lancip. Tertata rapih dari pangkal kaki sampai ke ujung kaki.

Baca juga: Contoh Koda yang Jadi Bagian Dari Sebuah Teks Bahasa Indonesia, Biasanya Ada di Cerpen!

Baca juga: Lirik Lagu Nabila Razali-Putus, OST Kerana Cinta Itu Ada: Drama Malaysia Terbaru di Disney+ Hotstar

Baca juga: Daftar Pemain Telefilem Suluhkan Aku Cahaya, Redza Rosli Jadi Menantu yang Tak Mau Belajar Agama!

Nah, itu dia pembahasan sekilas mengenai jenis sisik ayam bangkok beserta gambarnya. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU