Sunday 5th of May 2024

8 Tips Bikin Ayam Bangkok Jadi Gemuk dan Sehat yang paling Praktis, Cobain Sekarang!

×

8 Tips Bikin Ayam Bangkok Jadi Gemuk dan Sehat yang paling Praktis, Cobain Sekarang!

--

ASCOMAXX.com – Pemilik ayam jantan tidak boleh ketinggalan! Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara menggemukan ayam bangkok yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini masih banyak orang yang menyukai merawat ayam, baik untuk pangan maupun kesenangan pribadi. Tidak heran jika saat ini juga sudah banyak ayam yang dijual untuk diadu dengan ayam milik orang lain.


Sebelum diadu, kamu bisa melatih ayammu agar memiliki pukulan yang lebih keras dan kuat serta bisa melukai ayam lawan. Namun ternyata, ganasnya ayam aduan bisa dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi. 

Baca juga: Cara Menggemukan Ayam Bangkok Aduan yang Kurus Dengan Cepat, Auto Kuat dan Jadi Juara Kandang

Baca juga: Arti Nama Ester yang Miliki Makna Seindah Penyebutannya, Cocok Buat Inspirasi Nama Si Kecil

Baca juga: Daftar Pemain Drama BL Thailand Till The World Ends (2022), Drama Sci-fi Terbaru yang Tayang di WeTV

Ayam bangkok sendiri merupakan ayam yang berasal dari Negara Thailand. Ayam tersebut telah diakui memiliki kualitas bagus sebagai ayam petarung.

Tidak hanya memiliki sifat yang dapat bertarung sampai mati, ayam bangkok ternyata juga mirip ayam liar yang sanggup bertarung demi mempertahankan daerah kekuasaannya.

Untuk membuat ayam bangkok yang kurus jadi gemuk dna kuat dalam waktu singkat ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Kamu harus mengetahui kriteria dan cara di bawah ini.

Cara Membuat Makanan Ayam Aduan Agar Ganas dan Gesit

Berikan Obat Cacing

Berikan obat cacing pada ayam terlebih dahulu. Antiparasit mudah didapat di apotek terdekat atau kamu bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Pakai Telur Bebek / Puyuh

Protein dalam telur puyuh dan telur bebek termasuk yang paling tinggi sehingga untuk memberikan ayam aduan sedemikian rupa agar kualitasnya jauh lebih baik.

Fungsi telur juga berguna untuk penambahan berat badan ayam serta pembentukan otot ayam.

Sumber:

UPDATE TERBARU