Friday 17th of May 2024

Pondok Pesantren Ulumul Quran Depok: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan Ponpes

×

Pondok Pesantren Ulumul Quran Depok: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan Ponpes

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Ulumul Quran Depok yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Download Template Contoh Surat Permohonan Penghapusan Denda Leasing Format Word Gratis dan Langsung Edit

Baca juga: Link Download Contoh Surat Permohonan Penambahan Daya Listrik ke PLN PDF/Word

Baca juga: Download Contoh Soal Elastisitas Format Word/PDF GRATIS, Dilengkapi dengan Kunci Jawaban

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Ulumul Quran

Melansir dari berbagai sumber, Ponpes Ulumul Quran Depok merupakan salah satu pondok pesantren yang menerapkan pendidikan modern. Di mana ada pendidikan formal dan pendidikan yang dijadikan satu di dalam kegiatan pesantren.

Jika ditinjau dari beberapa aspek yang ada, kiblat pesantren berasal dari Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur. Hanya saja ditambah dengan pendidikan Tahfidzul Quran.

Sumber:

UPDATE TERBARU