Wednesday 19th of June 2024

Download Template Contoh Surat Permohonan Penghapusan Denda Leasing Format Word Gratis dan Langsung Edit

×

Download Template Contoh Surat Permohonan Penghapusan Denda Leasing Format Word Gratis dan Langsung Edit

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai link download contoh surat permohonan penghapusan denda leasing yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Surat permohonan merupakan sebuah surat resmi yang ditulis oleh seseorang, badan usaha, maupun organisasi dengan tujuan meminta suatu hal kepada pihak atau instansi lain. Surat ini biasanya digunakan dalam lingkungan formal, seperti perusahaan, lembaga pendidikan, dan lain sebagainya.


Baca juga: Link Download Contoh Surat Permohonan Penambahan Daya Listrik ke PLN PDF/Word

Baca juga: Download Contoh Soal Elastisitas Format Word/PDF GRATIS, Dilengkapi dengan Kunci Jawaban

Baca juga: Contoh Teks MC Bahasa Jawa Sederhana, Menggunakan Bahasa Krama Halus

Tujuan utama surat permohonan yaitu untuk mengajukan permintaan atas suatu kepentingan tertentu kepada pihak atau instansi terkait. Sedangkan, secara umum fungsi surat permohonan adalah sebagai bukti tertulis mengenai tujuan atau kebutuhan yang kamu ajukan agar bisa memperoleh dukungan dan bantuan dari pihak penerima surat.

Untuk format penulisannya sendiri adalah sebagai berikut:

1. Kop / Kepala Surat

Format yang selalu ada dalam surat permohonan adalah kop atau kepala surat. Selain untuk menginformasikan kepada penerima mengenai instansi atau pihak pengirim, kop surat juga menunjukkan bahwa dokumenmu bersifat resmi. Isinya berupa nama lembaga pengirim beserta alamat lengkap dan logo.

2. Waktu Surat

Kamuperlu mencantumkan kapan surat dibuat dan batas waktu untuk menanggapinya. Biasanya, waktu surat ini ditulis di awal setelah kop surat pada bagian kanan. Namun, bisa juga disematkan di bagian akhir setelah salam penutup atau sebelum tanda tangan.

Sumber:

UPDATE TERBARU