Saturday 18th of May 2024

Pengertian Mandub adalah: Hukumnya Dalam Islam Lengkap Dengan Contoh-Contohnya

×

Pengertian Mandub adalah: Hukumnya Dalam Islam Lengkap Dengan Contoh-Contohnya

--

ASCOMAXX.com – Dalam artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang pengertian mandub yang wajib kamu ketahui. Untuk mengetahui informasi selengkapnya berikut ini.

Islam adalah agama yang sempurna yang menuntun umatnya untuk bertindak benar mengharamkan penganutnya melakukan tindakan yang keliru. Bierkut ini akan kami berikan informasinya untukmu.


Baca juga: Bacaan Acara Syukuran Menempati Rumah Baru Menurut Agama Islam, Lakukan Ini Biar Berkah

Baca juga: Daftar Nama-Nama Nabi di Agama Kristen Menurut Alkitab Perjanjian Baru

Baca juga: Nama-Nama Nabi Alkitab Perjanjian Lama di Agama Kristen yang Wajib Kita Imani

Untuk kamu yang penasaran berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai hal ini untukmu. Secara bahasa mandub berasal dari kata “nabd” yang berarti permohonan terhadap sesuatu yang penting.

Namun mandub juga dapat diartikan sebagai mathlub syar’an (yang dituntut secara syara’ untuk dikerjakan). Namun secara istilah, mandub adalah pekerjaan yang jika dilakukan bisa mendatangkan pahala, namun bila ditinggalkan tidak mendapat dosa.

Dalam buku Pengantar Ushul Fiqih karya Dr. Abdul Hayy (2006), Al-Amidi dan Al-Ihkam mendefinisikan mandub sebagai sesuatu yang dikerjakan lebih baik daripada ditinggalkan. Begini selengkapnya untukmu. 

Sumber:

UPDATE TERBARU