Monday 20th of May 2024

Referensi Mading Sekolah Tentang Hari Kemerdekaan RI Menarik, Cocok Untuk Lomba Agustusan di Sekolah!

×

Referensi Mading Sekolah Tentang Hari Kemerdekaan RI Menarik, Cocok Untuk Lomba Agustusan di Sekolah!

--

ASCOMAXX.com - Majalah Dinding atau mading pada sekolah biasanya akan menampilkan informasi tertentu sesuai dengan tema yang ditampilkan. Salah satu tema yang sering ditampilkan pada bulan Agustus adalah tema kemerdekaan karena tepat pada bulan lahir Indonesia. Berikut beberapa referensi yang bisa kalian pilih.

Mading sekolah merupakan sebuah kegiatan yang melibatkan papan pengumuman atau papan buletin yang ditempatkan di area umum, seperti koridor atau ruang aula. Istilah "mading" sendiri merupakan singkatan dari "majalah dinding".


Tujuan utama mading sekolah adalah sebagai media komunikasi antara sekolah dan siswa, serta antara siswa dengan siswa lainnya. Mading berfungsi sebagai sarana untuk menyampaikan informasi penting, pengumuman, acara sekolah, prestasi siswa, dan berbagai kegiatan yang relevan dengan kehidupan sekolah.

Baca juga: Contoh Autobiografi Diri Sendiri Singkat, Gunakan Kalimat Ini Sebagai Bahan Perkenalan di Sekolah

Baca juga: Kumpulan Undangan Perpisahan Sekolah SD,SMP,SMA Terbaru, Bisa Jadi Contoh Panduan Penulisan!

Baca juga: Lupa NISN Sekolah? Jangan Khawatir, Begini Cara Cek NISN dengan Mudah dan Cepat!

Biasanya, mading dihiasi dengan berbagai gambar, poster, dan tulisan-tulisan yang menarik, kreatif, dan informatif. Para siswa biasanya berpartisipasi dalam pembuatan mading dengan menulis artikel, membuat poster, atau menggambar sesuai dengan tema tertentu.

Mading sekolah dapat menjadi platform untuk mengekspresikan kreativitas siswa dan mengembangkan keterampilan mereka dalam merancang dan menyampaikan pesan secara visual sesuai dengan tema yang diambil seperti tema kemerdekaan berikut ini.

Mading Sekolah Hari Kemerdekaan RI

- Contoh Mading 1

5 Contoh Mading Sekolah dan Kelas yang Kreatif dan Simple, Aesthetic! –  Blog Mamikos

Sumber:

UPDATE TERBARU