Thursday 9th of May 2024

Kumpulan Undangan Perpisahan Sekolah SD,SMP,SMA Terbaru, Bisa Jadi Contoh Panduan Penulisan!

×

Kumpulan Undangan Perpisahan Sekolah SD,SMP,SMA Terbaru, Bisa Jadi Contoh Panduan Penulisan!

--

ASCOMAXX.com - Perpisahan sekolah menjadi salah satu momen penting bagi siswa-siswi di akhir sekolahnya. Dalam acara tersebut biasanya juga menghadirkan orang tua yang sebelumnya telah diberikan undangan khusus. Berikut ini beberapa kumpulan undangan perpisahan sekolah bisa jadi contoh.

Surat undangan adalah sebuah komunikasi tertulis yang digunakan untuk mengundang seseorang atau sekelompok orang untuk hadir dalam suatu acara atau kegiatan tertentu. Surat ini berfungsi sebagai alat komunikasi formal yang berisi informasi mengenai waktu, tempat, dan tujuan dari acara tersebut.


Surat undangan memiliki berbagai macam bentuk dan digunakan dalam berbagai situasi, baik dalam lingkup pribadi maupun profesional. Contoh acara yang sering diundang melalui surat undangan adalah pernikahan, ulang tahun, pesta, seminar, dan juga perpisahan sekolah.

Baca juga: Tutorial Membuat Format Label Undangan di Excel dengan Mudah, Nggak Perlu Pesan Undangan dari Luar!

Baca juga: Download Format Label Undangan Excel Gratis, Bisa Langsung Diedit Sesuai Kebutuhan Acara

Baca juga: Contoh Kata-kata Pada Undangan Pernikahan Katolik Beserta Kutipan Kitab Suci

Undangan perpisahan sekolah dikirim kepada siswa, guru, staf sekolah, dan orang tua atau wali murid untuk mengundang mereka dalam acara perpisahan yang diadakan untuk merayakan akhir masa sekolah.

Acara perpisahan sekolah merupakan momen penting dalam kehidupan siswa, di mana mereka mengucapkan selamat tinggal kepada teman-teman sekelas, guru, dan lingkungan sekolah yang telah menjadi bagian dari perjalanan mereka selama bertahun-tahun.

Kumpulan Undangan Perpisahan

- Contoh Undangan 1

PEMERINTAH KABUPATEN...DINAS PENDIDIKAN
SMP...

Jalan...
UNDANGAN
Nomor :...
Sehubungan dengan berakhirnya Tahun Pelajaran 2019/2020, maka kami mengudang Bapak/Ibu, pada acara perpisahan siswa kelas IX yang akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal:...
Waktu :...
Tempat : SMP...
Besar harapan kami Bapak/Ibu dapat hadir dalam acara tersebut. Demikian undangan ini kami sampaikan, atas kehadirannya diucapkan terima kasih.

(Isi dengan kota sekolah berada), (Tanggal ditulis surat)
Kepala Sekolah
(...)
Pembina
NIP...

Sumber:

UPDATE TERBARU