Sunday 19th of May 2024

Cara Memasang Relay 5 Kaki Untuk Lampu Mobil dengan Mudah, Ikuti Tutorial Berikut Ini Ya!

×

Cara Memasang Relay 5 Kaki Untuk Lampu Mobil dengan Mudah, Ikuti Tutorial Berikut Ini Ya!

--

ASCOMAXX.com - Bingung cari cara untuk merangkai relay kaki 5? Artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara memasang relay 5 kaki untuk lampu mobil yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Perkembangan teknologi membuat perkembangan di bidang trasnportasi juga turut berubah. Saat ini sudah banyak jenis moda transportasi yang bisa dipilih sesuai dengan preferensi. Selain itu, kendaraan-kendaraab saat ini sudah dibekali dengan fitur canggih.


Kendaraan sendiri saat ini sudah memiliki banyak tipe dengan berbagai macam harga. Hal tersebut membuat banyak orang yang menjadi tertarik untuk memiliki kendaraan bermotor. Bahkan beberapa orang sudah menjadi pecinta otomotif.

Baca juga: Skema Rangkaian Relay 4 Kaki Untuk Kendaraan Bermotor, Tips Mudah Untuk Merangkainya

Baca juga: Apa Itu Amplifier Kelas D yang Kerap Digunakan Dalam Rangkaian Sound Sistem: Pengertian, Fungsi, dan Cara Kerjanya

Baca juga: Rangkaian Kegiatan Persami yang Biasa Dilakukan di Sekolah: Mulai Dari Berkemah, Pentas Seni, Sampai Jelajah

Para pecinta otomotif tentunya mengetahui seluk beluk kendaraan bermotor. Hal tersebut juga termasuk komponen apa saja yang ada di kendaraan mereka. Oleh sebab itu, pastinya para pecinta otomotif mengetahui istilah relay.

Apa Itu Relay?

Dilansir dari berbagai sumber, relay merupakan sebuah komponen tambahan pada sistem kelistrikan di mobil ataupun sepeda motor. Relay tidak mempunyai fungsi utama untuk mengalirkan arus listrik, bahkan jika pun dalam sebuah rangkaian kelistrikan tidak dipasang relay tidak masalah.

Namun, terdapat banyak faktor yang mempengaruhi mengapa harus menggunakan relay. Selain sebagai faktor pengaman untuk mencegah terjadinya beban berlebih pada saklar juga menjamin akan kestabilan tegangan dari sumber sampai ke komponen kelistrikan. Oleh karena itu, biasanya komponen yang menggunakan relay merupakan komponen yang membutuhkan arus yang besar seperti motor stater, kedua lampu kepala, klakson dan sebagainya.

Sumber:

UPDATE TERBARU