Sunday 2nd of June 2024

Cara Memasang Relay 5 Kaki Untuk Lampu Mobil dengan Mudah, Ikuti Tutorial Berikut Ini Ya!

×

Cara Memasang Relay 5 Kaki Untuk Lampu Mobil dengan Mudah, Ikuti Tutorial Berikut Ini Ya!

--

Cara Memasang Relay 5 Kaki Untuk Lampu Mobil

Berikut ini adalah tata cara untuk memasang relay 5 kaki lampu mobil:

1. Membeli Soket dan Relay


Jika yang dibeli sekalian satu set, uang yang dibutuhkan lumayan besar yaitu diatas Rp100.000,-. Sebagai gantinya, pengguna akan memperoleh kemudahan, tinggal membeli di toko spare part otomobil.

Setelah dibeli, set relay bisa dipasang dengan mudah dan bisa dikerjakan sendiri di rumah. Hal ini karena komponen telah dirangkai komplit mulai sekring dan soket lampunya.

Baca juga: Bisakah Merangkai Elco dengan Nilai Beda? Berikut Penjelasannya

Baca juga: Contoh Kalimat Teks MC Acara Reuni Keluarga Beserta Susunan Acaranya, Simak Rangkaian nya Berikut Ini

Baca juga: Cara Menyambung Rangkaian Kabel Kipas Angin Panasonic dengan Mudah dan Praktis, Dijamin 100% Langsung Berhasil

Untuk memasangnya tidaklah sulit, cukup disambung di pangkal accu. Lain halnya bila pengguna membeli relay lampu yang belum dirangkai. Pengguna mesti menyambung-nyambungkan seluruh komponen jadi satu (akan dibahas pada langkah no.2).

Hal itu tentu tidaklah mudah. Jika memasang sendiri seperti ini, pengguna bisa mengirit ongkos pembelian karena satu relay harganya cuma beberapa puluh ribu.

2. Membuat Relay Lampu Mobil Sendiri

Walau cukup rumit, tetapi pengguna bisa mengirit ongkos. Biaya keseluruhannya tidak akan melebihi Rp100.000,-. Perhatikan cara merangkai saat proses pasang relay dengan memastikan code dan relay itu sendiri. Pengguna dapat membuat soket lampu terhubung pada soket pangkalan positif (+) dan negatif (-) dari aki. Bila selesai dipasang tepat, lampu relay bisa dinyalakan.

Sumber:

UPDATE TERBARU