Wednesday 22nd of May 2024

Contoh Dispersi Cahaya Dalam Kehidupan Sehari-hari Yang Sering Muncul, Apakah Kamu Notice?

×

Contoh Dispersi Cahaya Dalam Kehidupan Sehari-hari Yang Sering Muncul, Apakah Kamu Notice?

--

  1. Gelembung 

Fenomena dispersi yang ditunjukkan oleh gelembung sabun dapat diverifikasi dengan mudah dengan mengamati spektrum warna-warni cahaya yang terbentuk di atas permukaannya ketika cahaya jatuh di permukaannya.

Baca juga: 3 Kota Terpanas di Sumatera Utara, Banyak Aspal Meleleh, Karena Fenomena Heatwave yang Sedang Viral Saat ini?


Baca juga: Fenomena 2023, Air Sumur di Wonogiri Meluap hingga ke Pemukiman Warga, Heboh Viral di Tiktok

Baca juga: Mengenal Futanari Sebuah Genre Manga atau Anime yang Berdasarkan Pada Fenomena Kelainan Medis di Dunia Nyata

  1. Prisma

Prisma adalah sebuah peralatan laboratorium yang terbuat dari kaca atau silikon yang umumnya digunakan untuk menampilkan adanya fenomena dispersi dalam kehidupan nyata.

Ketika seberkas cahaya putih dibuat untuk mengenai permukaan prisma, sinar itu akan terpecah menjadi spektrum cahaya. Output cahaya yang diperoleh sebagai hasilnya sedikit bengkok di alam. Pembengkokan cahaya menunjukkan fenomena pembiasan cahaya dalam kehidupan nyata.

  1. Penggaris Plastik

Penggaris plastik umumnya tembus pandang. Ketika penggaris seperti itu dipegang pada sudut tertentu dan terkena cahaya putih, ia cenderung menghasilkan spektrum cahaya sebagai hasilnya. Fenomena dispersi yang ditunjukkan dengan bantuan penggaris plastik meningkat jika penggaris tidak diwarnai

Nah, itu dia informasi mengenai contoh dispersi cahaya dalam kehidupan sehari-hari yang sering muncul, yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU