Thursday 2nd of May 2024

Inspirasi Desain Rumah Gaya Jepang Minimalis, Cocok Untuk Lahan Sempit!

×

Inspirasi Desain Rumah Gaya Jepang Minimalis, Cocok Untuk Lahan Sempit!

--

ASCOMAXX.com - Saat ini rumah memiliki berbagai bentuk yang menarik dengan gaya yang juga beranekaragam. Salah satu gaya rumah yang kini banyak dicari adalah dengan gaya Jepang. Rumah ini mengusung konsep seperti budaya Jepang. Berikutini inspirasi rumah gaya Jepang yang bisa kalian jadikan referensi.

Rumah merupakan tempat tinggal atau hunian yang berfungsi sebagai tempat perlindungan dan tempat tinggal bagi manusia. Rumah bisa berbentuk bangunan atau struktur fisik yang memiliki atap, dinding, lantai, dan berbagai fasilitas lainnya, seperti pintu, jendela, dan kamar-kamar yang berbeda.


Bangunan rumah sendiri terdiri dari sebuah struktur fisik yang memiliki ciri khas dan fitur-fitur tertentu yang berbeda dari bangunan lainnya, karena tujuan utamanya adalah sebagai tempat tinggal dan perlindungan bagi penghuninya.

Baca juga: Rincian Biaya Membangun Rumah 2 Lantai Sederhana di Kampung Dengan Budjet Rp100 Juta Tinggal Huni

Baca juga: 7+ Travel Medan Terbaik dengan Harga Terjangkau, Siap Antar Jemput Sampai Rumah!

Baca juga: Cara Menanam Pohon Kelengkeng di Rumah yang Benar Untuk Menghindari Kerusakan Bangunan

Rumah gaya Jepang ini mengadopsi dari setiap elemen tradisional dan estetika khas dari budaya arsitektur Jepang. Dalam arsitektur ini, terdapat ciri khas yang mencolok dan mencerminkan nilai-nilai keindahan, kesederhanaan, serta keterkaitan harmonis dengan alam.

Rumah gaya Jepang sering menggunakan bahan alami seperti kayu, bambu, dan batu untuk menciptakan suasana yang alami dan tenang. Salah satu ciri khas yang menonjol adalah penggunaan shoji dan fusuma.

Shoji merupakan jendela geser berbingkai kayu dengan kertas tipis yang transparan, sedangkan fusuma adalah dinding geser yang juga terbuat dari kertas tipis di atas rangka kayu. Kedua elemen ini memungkinkan ruang dalam rumah untuk dengan mudah diubah dan disesuaikan sesuai kebutuhan.

Desain Rumah Gaya Jepang

Moriyama House di Nagoya

Proyek inovatif ini terdiri dari beberapa bangunan kecil berbentuk kotak putih yang tersebar di area yang terbatas. Beberapa bangunan memiliki jendela kaca besar, sementara beberapa lainnya tertutup.

Desain Rumah Moriyama

Sumber:

UPDATE TERBARU