Monday 22nd of July 2024

Cara Menanam Pohon Kelengkeng di Rumah yang Benar Untuk Menghindari Kerusakan Bangunan

×

Cara Menanam Pohon Kelengkeng di Rumah yang Benar Untuk Menghindari Kerusakan Bangunan

--

ASCOMAXX.com – Tanaman kelengkeng berasal dari daerah subtropis, tanaman ini mampu tumbuh dan berpoduksi dengan baik di daerah tropis Indonesia. Kelengkeng menyebar ke Indochina (Thailand, Taiwan, Laos, Vietnam, Cambodia), Malaysia, India dan khususnya di Indonesia. 

Suhu ideal kelengkeng bagi pertumbuhannya yaitu antara 20 sampai 330C pada siang hari dan 15 sampai 220C pada malam hari. Tanaman Kelengkeng dapat tumbuh dan berproduksi dengan baik pada dataran rendah yang bersuhu panas.


Kelembaban udara yang ideal bagi pertumbuhan tanaman Kelengkeng adalah antara 65 sampai 90% dengan curah hujan berkisar antara 2500 sampai 4000 mm/tahun. Ini membuat kelengkeng cocok ditanam di Indonesia. Berikut adalah cara menanam pohon kelengkeng di rumah yang benar.

Baca juga: Link Baca Manga Dou ka Ore wo Houtte Oitekure Full Chapter Bahasa Indonesia Hodaka Nanamura dan Hanamitsuji Mengulang Waktu

Baca juga: Baca Manga Dou ka Ore wo Houtte Oitekure Chapter 2 Bahasa Indonesia Perubahan Hodaka Nanamura Si Penyendiri

Baca juga: Syarat Masuk PT. SCI Salatiga Terbaru 2023, Perusahaan Penanaman Modal Asing Populer Indonesia

Secara morfologi, tanaman kelengkeng yaitu pada akar tunggang lebih dari 3 m dalamnya. Dengan ini sistem perakaran pada tanaman kelengkeng termasuk ke dalam akar tunggang (radix primaria). Akar tunggang tersebut memiliki fungsi yang digunakan tumbuhan untuk memenuhi kebutuhan makanannya dan termasuk ke dalam ciri pokok dari tanaman dikotil.

Akar penyerap ini mempunyai fungsi menyerap air maupun zat makanan. Akar pada kelengkeng mempunyai jaringan pengangkut berupa floem dan xylem.

Kelengkeng merupakan tanaman keras mempunyai batang dan kayu yang kuat, sistem perakaran sangat luas dan mempunyai akar tunggang yang sangat dalam (terutama tanaman kelengkeng yang berasal dari biji), sehingga sangat tahan terhadap kekeringan dan tidak mudah roboh. 

Sumber:

UPDATE TERBARU