Thursday 16th of May 2024

Bentang Alam Secara Umum Pulau Sumatera, Lengkap dari Gunung, Pantai, Hingga Informasi Flora dan Fauna

×

Bentang Alam Secara Umum Pulau Sumatera, Lengkap dari Gunung, Pantai, Hingga Informasi Flora dan Fauna

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai bentang alam secara umum dari Pulau Sumatra yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki ratusan pulau dari Sabang hingga merauke. Di antara pulau-pulau tersebut, terdapat beberapa pulau besar, yang mana salah satunya adalah Pulau Sumatra.


Baca juga: 7 Nilai Kehidupan Dalam Serial Umar bin Khattab (Omar), Umat Islam Harus Nonton Kisahnya

Baca juga: Daftar Pemain Serial Ginny and Georgia Season 2, Sajikan Kisah yang Lebih Instens dan Tayang di Netflix

Baca juga: Link Nonton Serial Kurulus Osman Season 4 Episode 112 Sub Indo GRATIS, Aladdin Bikin Musuh Ayahnya Ketar-Ketir

Pulau Sumatra dikenal sebagai pulau besar ketiga di Indonesia. Pulau ini juga menempati posisi keenam sebagai pulau terbesar di Asia Tenggara. Sangat menakjubkan bukan?

Diketahui jika Pulau Sumatra sendiri dibagi menjadi beberapa provisi secara administratif, antara lain yaitu Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatra Selatan, Kepulauan Bangka Beliung, dan Lampung.

Luas Pulau Sumatera

Pulau Sumatera memiliki luas mencapai 473.481 Km². Dari luas tersebut, ada 9 provinsi yang berdiri, antara lain Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Sumber:

UPDATE TERBARU