Wednesday 15th of May 2024

7 Nilai Kehidupan Dalam Serial Umar bin Khattab (Omar), Umat Islam Harus Nonton Kisahnya

×

7 Nilai Kehidupan Dalam Serial Umar bin Khattab (Omar), Umat Islam Harus Nonton Kisahnya

--

ASCOMAXX.com - Sebuah serial berjudul Umar bin Khattab (Omar) yang kerap menemani umat muslim selama ramadhan ini memiliki banyak pembelajaran penting dalam kehidupan sehari-hari yang patut kita terapkan. Cek informasi selengkapnya melalui artikel kali ini.

Serial Umar bin Khattab (Omar) sajikan perjalanan Umar yang awalnya menolak namun setelah Abubakar wafat akhirnya menerima diri menjadi pemimpin umat Islam. Umar memerintah dengan tegas dan bijaksana sehingga umat Islam terus berkembang bahkan sampai menundukkan kerajaan Romawi dan Persia. 


Baca juga: Nonton Ginny and Georgia Season 2 Full Episode 1-10 Sub Indo, Kisahkan Ginny yang Beranjak Dewasa

Baca juga: Link Baca Komik The Strongest Harem of Nobles Full Chapter Bahasa Indonesia, Yuuto Memasuki Dunia Isekai Dalam Game

Baca juga: Daftar Pemain Drama China Catch Up My Prince (2023), Adaptasi Video Game Populer dan Tayang di VIKI

Mengisahkan perjalanan Umar bin Khattab yang merupakan pemimpin penerus setelah wafatnya Rasulullah SAW. Serial ini diawali dengan adegan perjalanan haji ke Mekkah dimana Umar menyampaikan pidato kepada peserta haji.

Setelah itu cerita bergeser ke adegan flashback saat Umar masih remaja yang sedang mengembala kambing ayahnya yaitu Khattab ibn Nufayl. Umar dikenal sebagai pribadi yang tegas tetapi memiliki hati yang lembut yang membuatnya disegani masyarakat Mekkah.

Dalam serial ini saat sedang sujud, Umar ditikam dengan pisau beracun oleh seorang munafik bernama Abu Luluah. Umar pun wafat pada usia 59 tahun.

Sumber:

UPDATE TERBARU