Wednesday 29th of May 2024

7 Nilai Kehidupan Dalam Serial Umar bin Khattab (Omar), Umat Islam Harus Nonton Kisahnya

×

7 Nilai Kehidupan Dalam Serial Umar bin Khattab (Omar), Umat Islam Harus Nonton Kisahnya

--

Baca juga: Viral! Aliran Sesat Hakikinya Hakiki di Makassar, Ungkap Pernah Bertemu Alloh dan Mengganti Rukun Islam Jadi 13

5. Kisah hijrah dan peperangan yang dahsyat


Masuknya Umar bin Khattab ke Islam membuat pemimpin Quraisy berang. Rasulullah SAW berdasar perintah Allah SWT mengimbau umatnya untuk hijrah. Untuk mempertahankan eksistensi Islam, kaum muslimin melakukan perlawanan membela diri pada perang Badar.

6. Perang Badar

Perang Badar yang terjadi pada bulan Ramadan sukses dimenangkan oleh umat muslim. Umar yang termasuk salah satu komandan perang berhasil menumpas perlawanan kaum kafir Quraisy.

Hal ini membuat kaum muslim perlu melakukan perlawanan dengan membebaskan Mekkah. Dalam peristiwa bersejarah dan mengharukan yang dikenal dengan Fathu Mekkah itu, Kabah akhirnya dibersihkan dari berhala dan kembali ke pangkuan umat muslim.

7. Perjuangan Umar menegakkan Islam hingga akhir hayatnya

Umar memerintah dengan tegas dan bijaksana sehingga umat Islam terus berkembang bahkan sampai menundukkan kerajaan Romawi dan Persia. Di tengah berbagai pujian, Umar tetap rendah hati serta menjalankan ajaran Rasulullah SAW.

Kamu bisa langsung KLIK LINK NONTON DI SINI! atau cek di www.turkishserialislam.id/page/2/?s=Umar+Bin+Khattab

Nah, semoga informasi terkait yang kami sampaikan di atas bisa menjadi pelajaran untuk kita semua senantiasa memikirkan resiko dan konsekuensi dari perbuatan kita.

Sumber:

UPDATE TERBARU