Thursday 16th of May 2024

Contoh Surat Keterangan Babinsa dan Prosedur Cara Mendapatkannya

×

Contoh Surat Keterangan Babinsa dan Prosedur Cara Mendapatkannya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini akan menyampaikan informasi mengenai contoh dan cara mendapatkan surat keterangan babinsa yang tak boleh kamu lewatkan. Di bawah ini informasi selengkapnya.

Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (BINTER) di wilayah pedesaan/kelurahan. Tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat.


Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang mencakup geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Sudah diketahui oleh semua orang jika surat merupakan alat komunikasi tertulis yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi secara formal maupun informasi. Sistem surat-menyusat hingga saat ini masih digunakan oleh banyak orang.

Nah, jika kamu sudah penasaran, berikut ini adalah informasi mengenai cara mendapatkan surat keterangan babinsa berikut link contohnya yang wajib kamu ketahui. 

Baca juga: Tata Cara Mendapatkan Surat Keterangan Babinsa, Ada Persyaratan yang Wajib Dilengkapi!

Baca juga: Tahapan Membuat Laporan Kepada Polisi, Jangan Panik! Langsung Telepon 110 Seketika Itu Juga

Baca juga: Cara Lapor Tindak Kejahatan Kepada Polisi Secara Online, Lebih Mudah dengan Aplikasi PolisiKu!

Sumber:

UPDATE TERBARU