Tuesday 7th of May 2024

10+ Contoh Pembukaan Presentasi yang Menarik Untuk Individu dan Kelompok, Dijamin Mudah Untuk Dihafalkan

×

10+ Contoh Pembukaan Presentasi yang Menarik Untuk Individu dan Kelompok, Dijamin Mudah Untuk Dihafalkan

--

ASCOMAXX.com – Masih bingung membuat kalimat pembuka saat presentasi? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai kumpulan contoh pembukaan presentasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar bisa mendapatkan inspirasi!

Presentasi merupakan berbicara atau berkomunikasi dihadapan orang banyak untuk menyampaikan suatu gagasan, ide, materi, dan sebagai narasumber atau hal lainnya. Presentasi harus dilaksanakan dengan baik agar setiap maksud yang akan disampaikan dapat dipahami dan menarik perhatian.


Baca juga: Contoh Soal Tes Masuk Polbangtan Lengkap Dengan Kunci Jawabannya Buat Latihan Sebelum Ikut Tes

Baca juga: Contoh Kalimat Pembuka Presentasi Sidang PKL yang Wajib Diperhatikan!

Baca juga: 7 Contoh Alat Peraga Matematika SD/MI Kelas 1 Kurikulum Merdeka, Bikin Siswa Makin Excited Belajar

Presentasi sendiri biasanya dibuka dengan beberapa kalimat pembuka agar audience mengetahui siapa hingga materi apa yang akan disampaikan. Namun, bagaimanakah kalimat pembukaan presentasi yang baik dan benar?

Contoh Kalimat Pembukaan Presentasi

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa contoh kalimat pembukaan presentasi:

Contoh 1

"Selamat siang hadirin sekalian, salam sejahtera bagi kita semua. Perkenalkan saya Jojo. Dalam kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan tentang tingkat pengangguran di negara Indonesia.

Kementerian Ketenagakerjaan mencatat bahwa jumlah pengangguran di Indonesia pada tahun ini mencapai 8,57 juta orang, dari jumlah penduduk Indonesia sebanyak 205,36 juta berdasarkan Badan Pusat Statistik."

Sumber:

UPDATE TERBARU