Monday 20th of May 2024

Kumpulan Kalimat Pembukaan Presentasi Formal yang Benar dan Sopan, Bisa Jadi Referensi!

×

Kumpulan Kalimat Pembukaan Presentasi Formal yang Benar dan Sopan, Bisa Jadi Referensi!

--

- Pilihlah Jenis Pembukaan Presentasi yang Tepat

- Susunlah Kalimat Pembuka Presentasi secara Efektif


Baca juga: Kumpulan Kosakata Kasar Bahasa Sunda yang Tidak Boleh Sembarangan Diucapkan! Disertai Contoh Kalimatnya

Baca juga: Pengertian Paribasa Pangjurung Laku Hade Dalam Bahasa Sunda Adalah : Contoh Kalimat dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Baca juga: Kumpulan Kalimat Pembukaan Presentasi Sidang Skripsi Formal Menarik, Bisa Jadi Referensi!

Contoh Kalimat Pembuka Presentasi

1. Pembuka Presentasi di Kelas

"Selamat pagi semuanya. Saya Hanifa Agustin bersama dengan anggota kelompok 3 kelas XIII ingin mempresentasikan materi tentang "Dampak Positif dan Negatif Globalisasi ". Presentasi kali ini diharapkan bisa memberikan teman-teman pengetahuan dan pemahaman lebih dalam terkait dampak dari globalisasi."

2. Pembukaan Presentasi Rapat Kerja

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera bagi kita semua, shalom, Oom swastiastu, Namo buddhaya. Salam kebajikan. Perkenalkan saya "........ " Dalam kesempatan presentasi ini, kita akan membahas tentang performa kinerja karyawan perusahaan.

Dalam hal ini, karena presentasi dilakukan secara daring. Bapak/ibu yang saya hormati, dalam presentasi ini tidak ada sesi tanya jawab khusus, oleh karena itu saya harap kita semua bisa mengikuti presentasi ini dengan seksama."

3. Contoh Kalimat Pembuka Presentasi Kuliah

"Assalamualaikum wr.wb., salam sejahtera bagi kita semua. Selamat siang dosen, asisten dosen, dan teman-teman. Perkenalkan saya Hisyam Ahmad yang pada kesempatan kali ini akan mempresentasikan materi pertemuan kuliah ke 5, yang membahas mengenai pentingnya olahraga untuk kesehatan. Seperti salah satu quotes yang disampaikan oleh Steve Jobs, saat kamu masuk ke ruang operasi, maka kamu akan sadar bahwa kesehatan itu betapa berharganya."

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kalimat pembuka presentasi yang bisa jadi referensi untuk pembukaan presentasi kalian nanti, agar bisa menarik peserta lain. Semoga informasi pada artikel diatas bisa bermanfaat untuk kalian.

Sumber:

UPDATE TERBARU