Monday 20th of May 2024

Jawaban Tabel Format Analisis Karya Seni Rupa Kelas 11 SMA/SMK Kurikulum Merdeka: Bisa Jadi Referensi

×

Jawaban Tabel Format Analisis Karya Seni Rupa Kelas 11 SMA/SMK Kurikulum Merdeka: Bisa Jadi Referensi

--

Seni budaya sendiri adalah mata pelajaran yang memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk terlibat dalam berbagai pengalaman apresiasi maupun pengalaman berkreasi untuk menghasilkan suatu produk berupa benda nyata yang bermanfaat langsung bagi kehidupan peserta didik.

Yang aman melalui mata pelajaran SBdP, terdapat pembelajaran seni seperti seni rupa, seni musik, seni tari dan keterampilan. Berdasarkan pembahasan tersebut, maka SBdP adalah benar merupakan singkatan dari Seni Budaya dan Prakarya.


Baca juga: Sinopsis Drama Turki Vermem Seni Ellere, Drama Kisah Cinta Gadis dari Dataran Tinggi dan Laki Laki Petualang Dibintangi Emre Bey dan Buse Meral

Baca juga: Link Nonton Drama Turki Vermem Seni Ellere SUB Indo Full Episode, Ikuti Keseruan Drama Romantis Dibintangi Aktor Ganteng Emre Bey DISINI!

Baca juga: Nonton Drama Turki Vermem Seni Ellere Episode 2 SUB Indo : Zelis Ternyata Punya Rahasia Sama Seperti Mehmet

Tahapan Analisis Karya Seni Rupa

1. Prinsip komposisi

Keseimbangan baik pada warna, bentuk dan tekstur yang tersusun baik dan saling menunjang sehingga menciptakan daya efek keseimbangan atau harmonis beberapa elemen tersebut.

2. Menganalisis fokus 

Kamu harus memiliki kemampuan dalam mengidentifikasi bagian mana yang menjadi fokus dan pusat perhatian dalam karya seni tersebut

3. Menemukan tema 

Penentuan tema berdasarkan analisis dan interpretasi juga sangat dibutuhkan agar maksud dan tujuan dari seorang seniman dapat diperkirakan.

Sumber:

UPDATE TERBARU