Sunday 19th of May 2024

Kamus Bahasa Makassar dan Artinya Lengkap, Pelajari Budaya dan Bahasa Daerah Indonesia

×

Kamus Bahasa Makassar dan Artinya Lengkap, Pelajari Budaya dan Bahasa Daerah Indonesia

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai daftar kosakata Bahasa Makassar dan artinya yang bisa kamu pelajari dengan mudah. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, Bahasa Makassar disebut juga sebagai Makasar, Mengkasar atau Mengkasara. Bahasa tersebut merupakan sebuah bahasa dalam rumpun bahasa Austronesia yang lazimnya dituturkan oleh penduduk bersuku Makassar di sebagian wilayah Sulawesi Selatan, Indonesia.


Baca juga: Spoiler Manhua Magic Emperor Chapter 416-417, Kedatangan Quanrong Adalah Awal Kehancuran Klan Luo

Baca juga: Link Baca Manhwa Return of the Legendary Ranker (Legendary Ranker’s Comeback) Chapter 27 Bahasa Indonesia, Shin Adalah Pemain Veteran Dream Side

Baca juga: Sinopsis Dorama Fishbowl Wives (2022) Kisah Pasangan Sempurna yang Ternyata adalah Korban KDRT

Daerah yang menggunakan bahasa makassar sendiri diataranya Kabupaten Gowa, Sinjai, Maros, Takalar Jeneponto, Bantaeng, Pangkajene dan Kepulauan, Bulukumba, Kepulauan Selayar dan Kota Makassar.

Dalam rumpun bahasa Austronesia, bahasa Makassar adalah bagian dari rumpun bahasa Sulawesi Selatan, meskipun kosakata bahasa Makassar tergolong divergen jika dibandingkan dengan kerabat-kerabat terdekatnya.

Kosakata Bahasa Makassar dan Artinya

Untuk mempermudah belajar Bahasa Makassar, berikut kami rangkumkan beberapa kosakata dan artinya dari berbagai sumber:

Daftar Kosakata di Halaman Selanjutnya>>

Sumber:

UPDATE TERBARU