Sunday 19th of May 2024

20 Daftar Kata Kotor Bahasa Lampung yang Harus Kamu Hindari, Tak Boleh Sembarangan Digunakan

×

20 Daftar Kata Kotor Bahasa Lampung yang Harus Kamu Hindari, Tak Boleh Sembarangan Digunakan

--

ASCOMAXX.com – Artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang 20 daftar kata kotor bahasa lampung yang harus kamu hindari. Apabila kalian sedang mencari hal ini, silahkan kalian simak artikel ini hingga akhir ya.

Mungkin kebanyakan dar kita mengetahui sebuah kata – kata mutiara dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggirs. Fungsi dari kata – kata mutiara itu sendiri bisa dijadikan motivasi bagi mereka – mereka yang mendengar atau membacanya untuk menjalani kehidupan.


Seperti yang kita tahu bahwa untuk belajar bahasa harus bisa membedakan mana yang tidak dan boleh dikatakan. Seperti dalam bahasa Madura ini, ada kalimat halus ataupun kasar yang harus kita tahu agar tidak salah dalam berbicara.

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Darussalam Garut Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Santri Putra dan Putri

Baca juga: Kunci Jawaban LKS Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 12 : Answer The Question Story Of The Swan and The Owl, Ikuti Petunjuknya!

Baca juga: Kunci Jawaban LKS Bahasa Inggris Kelas 9 Semester 2 Halaman 13 : Translate Story Into Indonesia Language, Uji Kemampuanmu Disini!

Lampung merupakan provinsi yang multi etnis. Percakapan sehari-hari penduduk di lampung lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia. Ini tentu sedikit berbeda dengan daerah lain yang kebanyakan masih menggunakan bahasa daerah untuk percakapan sehari-hari. 

20 Daftar Kata Kotor Bahasa Lampung

1. Unjal : Mengantar secara bergiliran atau satu persatu.
Contoh : "yaudah diunjal aja pake motor biar cepet".

2. Ngotak : belagu
Contoh : "Gak usah ngotak lo jadi orang!!".

3. Basing : terserah
Contoh: "Basing lo Lah, gue mah ngikut aja".

Sumber:

UPDATE TERBARU