Sunday 19th of May 2024

Cara Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula, Cocok Untuk Pelajar dan Para Wibu saat Menonton Anime Tanpa Sub

×

Cara Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula, Cocok Untuk Pelajar dan Para Wibu saat Menonton Anime Tanpa Sub

--

7. Berlatih Dengan Orang Nyata via online/daring

Cara cepat belajar bahasa Jepang selanjutnya adalah mempelajarinya secara langsung dengan orang lain. Penting untuk menemukan komunitas belajar yang mendukung untuk membantumu melalui perjalanan belajar bahasa Jepang berlangsung.


Pertukaran bahasa online adalah metode pembelajaran di mana kamu berbicara bahasa Jepang online dengan penutur asli, sering kali sambil membantu mereka melatih bahasamu. Anda dapat menemukan mitra bahasa menggunakan sumber daya seperti Reddit, HiNative, HelloTalk, dan lainnya.

Dengan belajar bersama peminat bahasa Jepang lainnya, kamu bisa mendapatkan semua pertanyaan sulit terjawab dan memiliki rekan untuk membantumu melalui proses belajar bahasa Jepang kamu, sekaligus mendapat teman baru.

Baca juga: Link Nonton Drama Jepang Yakuza Lover (Koi to Dangan) 2022 Full Episode Sub Indo, Ketika Mahasiswi Jatuh Cinta dengan Bos Mafia

Baca juga: Nonton Film Berlin Drifters (2017) Sub Indo Full Movie HD, Khusus Pecinta BL! Kisah Cinta Pria Jepang di Jerman

Baca juga: Sinopsis Anime Ayakashi Triangle dan Link Nontonnya Full Episode Sub Indo Gratis Beserta Jadwal Rilisnya

8. Maksimalkan Mnemonik

Pernah dengar mnemonik? Sederhananya, mnemonik adalah alat yang membantu orang mengingat sejumlah besar informasi. Dari sajak ke gambar ke lagu atau apa pun yang dapat berfungsi sebagai mnemonik, selama itu membantu kamu mengingat semua yang telah dipelajari sebelumnya.

Mnemonik akan menyelamatkan hidupmu ketika memulai pertama, dan ada banyak alat mnemonik untuk membantu pemula mempelajari hiragana, katakana, dan terutama kanji Jepang.

Tentu saja, Anda dapat menggunakan puluhan mnemonic. Tetapi cara yang lebih efektif untuk mengingatnya dengan lebih baik adalah dengan melakukannya sendiri. Salah satu caranya adalah membuat cerita untuk memisahkan kata-kata bahasa Jepang yang bunyinya sama.

9. Ajak Otak untuk Berpikir dalam Bahasa Jepang

Salah satu cara termudah untuk melatih otak agar menggunakan bahasa asing adalah dengan berpikir secara langsung. Ini membutuhkan upaya sadar, tetapi yang harus kamu lakukan hanyalah melihat dan berpikir. Ini karena kamu perlu secara aktif menggunakan kata-kata baru untuk mengintegrasikannya ke dalam kosakata.

Berpikir dalam bahasa Jepang adalah cara yang bagus untuk berlatih menggunakan kata-kata baru kamu. Saat kamu menyelesaikan percakapan dalam bahasa Jepang, kamu dapat mengungkapkan pikiran dan menemukan kata-kata dengan lebih mudah.

Bagian terbaik tentang berpikir dalam bahasa Jepang adalah, tidak perlu khawatir membuat kesalahan di depan orang lain. Cara berpikirmu adalah milik kamu, dan berpikir dalam bahasa Jepang bisa sangat mengembangkannya. Jadi tidak ada alasan untuk malu.

10. Pertahankan Kebiasaan Belajar Lebih Cepat

Cara cepat belajar bahasa Jepang yang terakhir adalah menjaga kebiasaan belajar. Mungkin kamu pernah merasa tidak punya waktu untuk berlatih bahasa Jepang atau merasa frustrasi karena kurangnya kemajuan.

Fakta brutal dan jujur ​​ini menunjukkan bahwa belajar lebih cepat, berarti harus bekerja lebih keras. Cara terbaik untuk membiasakan diri dengan suatu bahasa adalah dengan membenamkan diri di dalamnya.

Jadi tanyakan pada diri sendiri, seberapa besar kamu menginginkan ini? Jika keinginan itu benar-benar besar, kamu harus menemukan cara untuk menggantikan kebiasaan sehari-hari kamu, terutama hal-hal yang kamu lakukan di waktu senggang, untuk belajar bahasa Jepang.

Sumber:

UPDATE TERBARU