Friday 10th of May 2024

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Nurul Amanah Jagakarsa, Mengasuh Anak-Anak Yatim dan Dhuafa

×

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Nurul Amanah Jagakarsa, Mengasuh Anak-Anak Yatim dan Dhuafa

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Nurul Amanah Jagakarsa yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Spoiler Manhwa Reality Quest Chapter 92 Bahasa Indonesia : Han Jaeha Keluar Dari Taekwondo !

Baca juga: Kelanjutan Donghua Purple River Season 2, Adaptasi Langsung Dari Novel The King Of Light In Zichuan

Baca juga: Spoiler Drama China Hidden Love (2023) Episode 3 4 : Sang Zhi jatuh Jatuh Cinta Dengan Pemuda yang Lebih Tua Darinya

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Nurul Amanah

Melansir dari berbagai sumber, Pesantren Yatim Nurul Amanah merupakan sebuah lembaga yang bergerak dalam pengasuhan dan pengelolaan anak-anak yatim dan dhuafa. Mengawal mereka menuju masa depan yang lebih gemilang di tengah kesulitan dan ketidakberdayaan karena kehilangan orang tua dan himpitan kemiskinan, itu adalah misi dan amanah Pesantren Yatim.

Selama dua puluh tiga tahun berkiprah, saat ini seluruh alumni Pesantren telah tersebar di seluruh Nusantara dalam mengemban misi dakwah dalam amar ma’ruf nahi mungkar (Mengajak kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran).

Sumber:

UPDATE TERBARU