Monday 29th of April 2024

Rekomendasi Oli Untuk Motor Vixion Lama Semua Seri Lengkap Dengan Daftar Harganya Terupdate

×

Rekomendasi Oli Untuk Motor Vixion Lama Semua Seri Lengkap Dengan Daftar Harganya Terupdate

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rekomendasi oli untuk motor vixion lama semua seri yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini sudah banyak jenis motor yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Adanya perkembangan transportasi, membuat banyak orang menyukai dunia otomotif ini.


Kini sepeda motor tidak hanya sebatas alat transportasi saja, namun juga sebagai penyalur bakat, hobi atau bahkan untuk koleksi. Namun kamu wajib tahu kalau sepeda motor juga perlu mendapat perawatan yang bagus agar bisa awet dan berfungsi dengan baik.

Baca juga: Gaji Kurir Shopee Express Terbaru Tahun 2023 Baik Motor Ataupun Mobil, Hingga 4 Juta Rupiah Per Bulan?

Baca juga: Cara Melamar Kerja di Shopee Express (Motor dan Mobil), Catat Syarat dan Tata Cara Daftarnya

Baca juga: Warna Kabel Motor Yamaha dan Fungsinya Untuk Sistem Kelistrikan

Bahkan kini tidak hanya itu saja, sepeda motor kini tidak hanya untuk orang dewasa saja. Ada juga sepeda motor untuk anak-anak. Akan tetapi jangan terburu-buru berpikir yang tidak-tidak. Sebab motor ini memang khusus dibuat untuk anak. Salah satu motor yang paling hits adalah Vixion. 

Oli mesin bertugas untuk melumasi komponen-komponen mesin, agar pada saat terjadi gesekan antar komponen, tidak terjadi keausan. Fungsi lainnya dari oli mesin adalah sebagai pembersih, kotoran-kotoran yang ada pada bagian mesin akan larut dan terbawa oli, untuk kemudian ditangkap oleh filter oli.

Fungsi utama oli mesin adalah memberikan pelumasan terhadap setiap komponen mesin yang membutuhkan pelumasan. Keberadaan oli inilah yang bertugas mencegah terjadinya gesekan antar suku cadang seperti piston dan dinding silinder.

Sumber:

UPDATE TERBARU