Friday 10th of May 2024

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Babussalam Pagelaran Kab. Malang, Miliki Pendidikan Formal dan Non Formal dengan Fasilitas Lengkap

×

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Babussalam Pagelaran Kab. Malang, Miliki Pendidikan Formal dan Non Formal dengan Fasilitas Lengkap

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Babussalam Pagelaran Kab. Malang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Babussalam ini dimulai oleh Al-Mukarromah Ny. Hj. Hamidah Putri dari KH. Nawawi Pendiri Pesantren Pakong Modung Bangkalan Madura pada awal pertumbuhannya Pesantren ini hanya menampung santri putri.


Baca juga: Cara Menaikkan OVR Pemain FIFA Mobile 2023, Buat Permainanmu Jadi Makin Epic

Baca juga: Alamat dan Jam Operasional Metro SPA Makassar Cocok Buat Remaja Jompo atau Kamu yang Ingin Melepas Penat

Baca juga: Daftar 7 Gambar Stiker Hemat Energi Bahasa Sunda yang Menarik dan Mudah Dibuat

Pesantren tersebut mulai berkembang dengan pesat saat dibantu oleh putranya yaitu KH. Moch Sa’id, setelah melihat kondisi yang sangat tidak memungkinkan untuk menampung santri putri, akhirnya KH. Moch. Sa’id membangun beberapa lokal untuk menampungnya.

Lokasi Pondok Pesantren Babussalam

Pondok Pesantren Babussalam sendiri berlokasi di Jl. KH. Hasyim Asy'ari Desa Banjarejo, Kabupaten Pagelaran, 65174, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pendidikan Pondok Pesantren Babussalam

Pendidikan Formal

1. TK Babussalam
2. MI Babussalam
3. MTs Babussalam
4. SMP Babussalam
4. SMA Babussalam
5. SMK Babussalam

Sumber:

UPDATE TERBARU