Sunday 19th of May 2024

Lirik dan Arti 11 Tembang Macapat Bahasa Jawa yang Menggambarkan Perjalanan Hidup Manusia Dari Lahir Hingga Ajal Menjemput

×

Lirik dan Arti 11 Tembang Macapat Bahasa Jawa yang Menggambarkan Perjalanan Hidup Manusia Dari Lahir Hingga Ajal Menjemput

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini adalah informasi mengenai lirik dan arti 11 tembang macapat bahasa jawa langsung saja simak yuk informasi lengkapnya yang bisa kalian gunakan untuk latihan. 

Indonesia terletak di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Berkat berada di garis lintang tersebut, bumi pertiwi berada di garis khatulistiwa.


Jawa merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak tradisi dan budaya yang beragam dan berakulturasi dengan budaya setempat sehingga menghasilkan sebuah budaya yang cantik dan kaya. 

Baca juga: Contoh Percakapan Bahasa Jawa Sehari-hari, Dengan Daftar Kosa Kata dan Artinya

Baca juga: 100+ Kosakata Bahasa Jawa Untuk Percakapan Sehari-hari: Versi Ngoko, Krama, hingga Terjemah Bahasa Indonesia

Baca juga: Nonton Blades Of The Guardians Episode 6 Sub Indo, Rasa Tanggung Jawab Dao Ma yang Semakin Kuat

Macapat sendiri adalah satu di antara warisan budaya Jawa yang sangat terkenal. Macapat merupakan puisi tradisional dalam bahasa Jawa yang disusun dengan menggunakan aturan tertentu.

Tembang macapat berisi petuah atau nasihat yang disampaikan dengan cara bijak. Karenanya  tembang macapat dulu sering digunakan orang tua untuk menasihati anak-anaknya agar mengerti makna suatu kehidupan.

Sumber:

UPDATE TERBARU