Sunday 19th of May 2024

Waspada! Penipuan Paket COD Marak Terjadi, Status Menunggu Namun Barang Telah Diterima

×

Waspada! Penipuan Paket COD Marak Terjadi, Status Menunggu Namun Barang Telah Diterima

--

ASCOMAXX.com - Tren belanja online kini semakin berkembang. Apalagi berbagai kemudahan yang ditawarkan begitu menggiurkan. Salah satunya pada sistem COD, dimana pembeli baru membayar setelah barang datang. Namun, perlu diwaspadai saat ini telah marak terjadi kasus penipuan dengan sistem COD.

Belanja online adalah proses pembelian barang pada situs web atau aplikasi e-commerce tertentu. Pembeli bisa langsung memilih produk yang diinginkan dan membayar menggunakan metode pembayaran yang tersedia, seperti kartu kredit, transfer bank, atau dompet digital hanya dengan smartphone.


Apalagi berbagai kemudahan yang ditawarkan saat belanja online ini semakin menggiurkan, berbagai cara dilakukan untuk menarik pembeli salah satunya adalah dengan sistem COD yang saat ini tak sedikit orang yang memanfaatkan fitur dengan banyak kemudahan tersebut.

Baca juga: Cara Membeli Blender Zuko di Toko Online Biar Dapat Diskon dan Barang Original

Baca juga: Cara Membuat Price List Daftar Harga di Android yang Mudah dan Cepat Buat Jualan Online

Baca juga: Harga Menu Bioskop Cinepolis Mall Of Serang Terlengkap, Sajian Asyik Buat Teman Nonton Film Favorit

Sistem COD juga mempermudah pembeli yang mungkin tidak memiliki akses untuk melakukan pembayaran elektronik. Dengan melakukan pembayaran tunai saat pengiriman, pembeli dapat menghindari proses pengisian data pembayaran online atau kekhawatiran terkait dengan keamanan transaksi elektronik.

Waspada Penipuan dengan Sistem COD

Meskipun begitu, sistem COD saat ini menjadi salah satu layanan yang perlu diperhatikan. Layanan yang memudahkan dan menggiurkan tersebut tak selamanya memiliki dampak baik. Baru-baru ini telah marak terjadi penipuan melalui sistem COD.

Baru-baru ini beredar sebuah video seorang kurir yang sedang mengantarkan paket ke pembeli. Dalam paket tertulis barang speaker seharga 800 Ribu, namun paket yang datang tersebut adalah bungkusan kecil. Kurir tersebut memberikan edukasi ke pembeli hingga viral di media sosial.

Sumber:

UPDATE TERBARU