Saturday 18th of May 2024

Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Al Anwar Rembang, Salah Satu Ponpes yang Belajar dengan Metode Salaf

×

Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Al Anwar Rembang, Salah Satu Ponpes yang Belajar dengan Metode Salaf

--

PP. Al-Anwar II

Diasuh oleh KH. Abdullah Ubab MZ sebagai wadah bagi para santri yang ingin mempelajari sains dan teknologi tanpa meninggalkan pesantren sebagai wahana untuk mendalami ilmu agama. Di PP. Al-Anwar II ini membawahi pendidikan formal di bawah naungan LP. Ma'arif NU tingkat SD, SLTP, dan SLTA dengan nama MI, Mts, SMP dan MA. Al-Anwar.

Baca juga: Pondok Pesantren Salafi Adalah : Pengertian, Ciri-Ciri dan Kurikulumnya, Metode Belajar Modern Dengan Akidah Islam


Baca juga: Profil Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman: Lembaga Pendidikan Islam Milik Gus Miftah

Baca juga: Kumpulan Teks MC Pernikahan Islami yang Modern dan Mudah Dipraktikkan, Bikin Hadirin Anti Ngantuk

PP. Al-Anwar III

Diasuh oleh Dr. KH. Abdul Ghofur MZ sebagai wadah yang mencetak sarjana-sarjana islami. Di dalamnya didirikan Yayasan PP. Al-Anwar III yang membawahi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Anwar yang diresmikan oleh Drs. H. Suryadharma Ali, M.Si (yang menjabat sebagai menteri agama) bersamaan diresmikannya RUSUNA tersebut.

PP. Al-Anwar IV

Diasuh oleh KH. Taj Yasin Maimoen sebagai wadah untuk mencetak santri yang profesional berbasis produksi dan kewirausahaan yang membawahi lembaga pendidikan formal Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK yang mulai dibangun pada tahun 2018 M.

Nah, demikianlah informasi mengenai sistem pendidikan Pondok Pesantren Al Anwar Rembang. Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjutnya, kamu bisa mengunjungi website resminya DISINI. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU