Monday 17th of June 2024

Sejarah Pondok Pesantren Qotrun Nada Depok, Telah Jadi Tujuan Santri dari Berbagai Wilayah Negeri

×

Sejarah Pondok Pesantren Qotrun Nada Depok, Telah Jadi Tujuan Santri dari Berbagai Wilayah Negeri

--

Khusus putra bermukim disebelah kediaman kyai sedangkan khusus putri bermukim dikediaman orang tua sang kyai, yaitu al-walid H. Marzuki karena pada waktu itu belum tersedia tempat yang memadai untuk dijadikan tempat bemukim bagi para santri.

Baca juga: Contoh Pidato Bahasa Arab Singkat Tema Nilai Waktu dalam Kehidupan Seorang Muslim Beserta Artinya Bahasa Indonesia


Baca juga: Film The Kerala Story (2023) Dikecam Aktivis Muslim! Sutradara:  Hanya Para Jihadis dan Radikal yang Menentang Film Saya

Baca juga: 10+ Daftar Tempat Potong Rambut Wanita Kota Semarang Terdekat Dengan Lokasi Saya, Ada Salon Khusus Muslimah Juga Lho!

Seiring dengan dukungan para masyarakat maka tepat pada tanggal 09 September 1996 dimulailah pelaksanaan peletakan batu pertama di atas tanah seluas 1500 M dan sejak itu pula majlis ta’lim tersebut dinamai oleh salah seorang kyai yang merupakan guru dari sang pimpinan yang bernama KH. Ahmad Zaini dengan nama “Qotrun Nada” yang memiliki arti “Tetesan Embun Pagi”.

Dengan nama Qotrun Nada-lah selalu diharapkan bahwa nantinya santri akan menjadi generasi penerus yang memiliki pemikiran Kreatif, Inovatif, serta Positif dan dengan landasan yang berdasarkan atas Al Qur’an dan Hadits, seperti halnya tetesan embun yang senantiasa Allah turunkan dari langit yang membawa pencerahan untuk alam disekelilingnya.

Dan akhirnya tepat pada tahun 1997 dimulai secara resmi penerimaan santri baru dengan jumlah santri yang pada saat itu berjumlah 52 orang itu pun belum semuanya bermukim dikarenakan masih banyaknya kekurangan disana sini.

Walaupun terkesan begitu miris namun inilah yang dapat sampaikan sangat apa adanya, tanpa mengurangi atupun menambahkan seiring dengan berjalannya waktu, Pondok Pesantren Qotrun Nada terus berkembang hingga detik ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU