Wednesday 24th of July 2024

Sejarah Pondok Pesantren Qotrun Nada Depok, Telah Jadi Tujuan Santri dari Berbagai Wilayah Negeri

×

Sejarah Pondok Pesantren Qotrun Nada Depok, Telah Jadi Tujuan Santri dari Berbagai Wilayah Negeri

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Qotrun Nada Depok yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Al Hidayah Rawadenok Depok Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Untuk Santri Putra dan Putri

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Al Hidayah Karangsuci Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Santri Putra dan Putri

Baca juga: Brosur Pendaftaran Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Calon Santri Putra dan Putri

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Qotrun Nada

Melansir dari berbagai sumber, Pesantren Qotrun Nada adalah nama sebuah Pondok Pesantren yang terletak di daerah Kelurahan Cipayung Jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat.

Meskipun terletak di daerah yang agak terdalam dan berada persis di tepi sungai namun tidak meruntuhkan niat para santri untuk menuntut ilmu disini, dengan keyakinan yang kuat itulah yang membuat ratusan santri berkumpul dalam sebuah wadah yang selalu dinantikan hasilnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU