Sunday 5th of May 2024

Manfaat Bendungan Meninting Lombok, Akan Rampung 2023 dan Bakal Mengairi 1.559,29 Hektare Sawah

×

Manfaat Bendungan Meninting Lombok, Akan Rampung 2023 dan Bakal Mengairi 1.559,29 Hektare Sawah

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai manfaat pembangunan Bendungan Meninting yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Baca Manhwa From Dreams to Freedom Chapter 42 Bahasa Indonesia, Jungmin Membuat Siyeon Nyaman

Baca juga: 5 Rekomendasikan Kegiatan Seru di Bendungan Sindangheula, Cocok Buat Menghabiskan Waktu Luang

Baca juga: Nonton Drama Turki Yali Capkini (Golden Boy) Episode 16 Sub Indo, Fakta yang Buat Ferit Sakit Hati

Sekilas Tentang Bendungan Meninting

Bendungan Meninting merupakan sebuah bendungan yang terletak di ntara Desa Bukit Tinggi Kecamatan Gunung Sari dan Desa Dasan Geria Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

Berdasarkan beberapa sumber, bendungan Meninting baru dimulai pengerjaannya tahun 2019 dan termasuk dalam pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan air, khususnya di Kawasan Timur Indonesia.

Pembangunan Bendungan Meninting di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) sendiri ditargetkan selesai tahun 2023. Proyek pembanguanan tersebut tersebut menghabiskan anggaran Rp 1,36 triliun.

Sumber:

UPDATE TERBARU