Sunday 19th of May 2024

8+ Daftar Merk Cat Plitur Terbaik Untuk Semua Jenis Kayu Terbaru, Berikan Hasil Mengkilap dan Tahan Lama

×

8+ Daftar Merk Cat Plitur Terbaik Untuk Semua Jenis Kayu Terbaru, Berikan Hasil Mengkilap dan Tahan Lama

--

ASCOMAXX.com - Setelah selesai melakukan proses pembentukan kayu menjadi suatu benda, seperti kursi atau meja, biasanya akan dilakukan proses finishing pada kayu. Pada proses akhir ini akan dilakukan pernis atau pengecatan supaya semakin terlihat indah. Berikut ini beberapa merk cat plitur untuk semua jenis kayu.

Kayu sering digunakan dalam berbagai industri, termasuk pembuatan perabotan, konstruksi, pembuatan kapal, dan banyak lagi. Kayu memiliki keunggulan sebagai bahan yang tahan lama, mudah diolah, dan memberikan estetika alami yang indah.


Setelah pembuatan perabot atau untuk bahan tertentu biasanya akan dilakukan proses finishing dengan cat plitur khusus kayu. Cat plitur kayu digunakan khusus untuk melindungi dan mempercantik permukaan kayu. Selain itu juga menambah keindahan dari serat kayu.

Baca juga: Inspirasi Ide Desain WC Jongkok Modern, Terlihat Elegan dan Lebih Estetik

Baca juga: Daftar Harga Closet Jongkok Terbaru Untuk Semua Merk, Toko Offline dan Online Hampir Sama!

Baca juga: 7 Desain Kamar Mandi Modern Lengkap dengan Penempatannya, Bisa Jadi Inspirasi Dirumah Kamu!

Cat plitur ini terbuat dari bahan dasar yang mengandung minyak seperti minyak kelapa, minyak biji rami, atau minyak mineral, yang memberikan kilau alami pada kayu. Proses penerapan cat plitur kayu melibatkan penggosokan lapisan tipis cat pada permukaan kayu untuk mencapai tampilan yang diinginkan.

Daftar Merk Cat Plitur Terbaik

Selain memberikan perlindungan terhadap kelembaban dan debu, cat plitur kayu juga meningkatkan daya tahan kayu terhadap goresan dan kerusakan fisik lainnya. Seperti berikut ini, beberapa merk cat plitur kayu untuk semua jenis yang bisa jadi pilihan kalian dalam finishing kayu.

1. Propan ACRYLUX

Cat Plitur Kayu Terbaik, memiliki sifat tahan air dan cocok digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan. Cat ini aman karena tidak mengandung logam berat dan memberikan hasil akhir yang glossy.

2. Avian Boyo Politur Vernis Solvent Based

Cat Plitur Kayu Terbaik, menggunakan cat jenis solvent based. Cat ini memiliki keunggulan anti jamur dan serangga, tahan air, serta mudah diaplikasikan.

3. Propan GO FAST A-1000

Cat plitur berbasis air yang membutuhkan pelarut air. Produk ini memiliki keunggulan cepat kering, tahan terhadap cuaca, dan tidak mudah luntur.

4. Cat Kayu Politur Super Kendali 1 liter

Cocok digunakan untuk kayu jati atau kayu lain dengan serat yang bagus. Dengan menggunakan cat ini, warna yang menonjol akan terlihat tanpa menghilangkan motif serat kayu tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU