Sunday 19th of May 2024

Inspirasi Ide Desain WC Jongkok Modern, Terlihat Elegan dan Lebih Estetik

×

Inspirasi Ide Desain WC Jongkok Modern, Terlihat Elegan dan Lebih Estetik

--

ASCOMAXX.com - Memperhatikan posisi penempatan WC atau kloset di rumah terutama kamar mandi penting sekali. Hal ini, untuk memberikan kenyamanan saat akan menggunakan dan juga pastinya memberikan tampilan yang lebih indah. Seperti berikut ini, ada beberapa inspirasi desain WC jongkok untuk di rumah kalian.

Kamar mandi yang indah tidak harus mahal, keindahan dapat menjadi elemen penting dalam desain interior rumah atau bangunan. Kamar mandi yang indah dan estetis tidak hanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan santai untuk penggunanya, tetapi juga dapat meningkatkan nilai estetika keseluruhan dari ruangan tersebut.


Hal ini tentu penting dalam menentukan tata letak kamar mandi yang baik dapat menciptakan keseimbangan visual dan aliran yang baik antara elemen-elemen seperti wastafel, toilet, shower, dan bak mandi. Memperhatikan ruang yang efisien dan penempatan yang tepat dari setiap elemen dapat membuat kamar mandi lebih estetik.

Seperti pada penempatan WC Jongkok yang juga merupakan faktor penting dalam desain estetika kamar mandi. Closet jongkok merupakan jenis toilet yang tidak memiliki dudukan atau kursi toilet, melainkan terdiri dari lubang di lantai yang biasanya ditemukan di beberapa negara di Asia.

Baca juga: Harga Closet Duduk dari Berbagai Tipe Terbaru, Bisa Jadi Referensi Untuk Kamar Mandi Rumah!

Baca juga: Rekomendasi Merk Closet Jongkok Terbaik, Kualitas Kokoh dan Nyaman Tak Perlu Diragukan!

Baca juga: Daftar Harga Closet Jongkok Terbaru Untuk Semua Merk, Toko Offline dan Online Hampir Sama!

Inspirasi Desain WC Jongkok Kamar Mandi

Selain memperhatikan fungsionalitas, pastikan penempatan WC jongkok juga menciptakan estetika visual yang baik dalam desain kamar mandi. Perhatikan tata letak keseluruhan dan hubungan antara WC jongkok dengan elemen-elemen lainnya seperti wastafel, cermin, atau lemari penyimpanan.

Selain itu juga pertimbangkan kemudahan dalam membersihkan WC jongkok dan area sekitarnya. Pilih bahan dan permukaan yang tahan terhadap kelembapan dan mudah dibersihkan untuk menjaga kebersihan kamar mandi. Berikut inspirasi desain WC jongkok untuk kamar mandi kalian:

1. Model Toilet Jongkok gaya Jepang

Inspirasi pertama, terdapat model toilet jongkok gaya Jepang. Desain toilet jongkok modern ini memiliki permukaan yang sejajar dengan lantai kamar mandi, tetapi terdapat sedikit lekukan di bagian belakang. Model ini sudah dilengkapi dengan sistem penyiram air, sehingga tidak memerlukan ember di sampingnya.

desain wc jongkok japanese style

Sumber:

UPDATE TERBARU