Friday 17th of May 2024

Nyeleneh! 5 Ajaran Ponpes Al-Zaytun, Mulai Dari Nyanyikan Lagu Yahudi Hingga Khutbah Pakai Ayat Alkitab

×

Nyeleneh! 5 Ajaran Ponpes Al-Zaytun, Mulai Dari Nyanyikan Lagu Yahudi Hingga Khutbah Pakai Ayat Alkitab

--

ASCOMAXX.com – Belakangan nama pesantren al- zaytun santer terdengar usai ramainya kabar yang menyebut ajarannya memiliki praktik melenceng dari syariat Islam. Ajaran yang mereka bawakan disebut menebus dosa berzina menggunakan uang.

Mantan tokoh Negara Islam Indonesia (NII) sekaligus pendiri NII Crisis Center, Ken Setiawan menyebut Ponpes Al-Zaytun memperbolehkan Zina dan pacaran asal punya uang, sebut Ken kala diundang dalam siniar atau podcast Herri Pras di kanal YouTube, Senin (5/6/2023).


Menurutnya Ponpes Al-Zaytun melarang pacaran dan berzina bagi mereka yang tak berduit. Tak hanya itu ia juga menyebut adanya sebuah majelis tahkim yang menentukan pasal mana yang dilanggar, kemudian mereka akan menentukan berapa jumlah uang yang harus dibayarkan oleh santri dan santriwati yang ketahuan berpacaran.

Baca juga: Pondok Pesantren Miftahul Ulum Setu Bekasi: Profil, Lokasi, Jenjang Pendidikan, dan Fasilitas Ponpes

Baca juga: Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya: Profil, Lokasi, Sejarah, dan Fasilitas Ponpes

Baca juga: Pondok Pesantren Imam Bukhari Surakarta: Profil, Lokasi, Sejarah, Sarana, dan Prasarana Ponpes

Konon biaya umum untuk menebus dosa berzina dan berpacaran di Al-Zaytun mencapai dua juta Rupiah. Kala santri dan santriwati yang kedapatan membayar uang jutaan Rupiah tersebut, maka dianggap dosa berpacaran mereka sekejap hilang.

Ken juga membenarkan adanya kasus pencabulan di pondok pesantren tersebut. Ia mengungkap bahwa rumor yang beredar terkait adanya kasus pencabulan di Al-Zaytun memang benar adanya. Begini rangkuman 5 ajarannya yang bikin geleng-geleng. 

Sumber:

UPDATE TERBARU