Friday 29th of March 2024

Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya: Profil, Lokasi, Sejarah, dan Fasilitas Ponpes

×

Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya: Profil, Lokasi, Sejarah, dan Fasilitas Ponpes

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: 5 Pondok Pesantren Tertua di Jawa Timur, Tempat Belajar Agama Islam Untuk Putra dan Putri

Baca juga: Review Nirvana Hotel & SPA Pondok Indah Jakarta, Harga Pas Dijamin Pijatan Memuaskan

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Imam Bukhari Solo Terbaru 2023 Untuk Putra dan Putri

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Hidayatullah

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Hidayatullah mempunyai peran besar untuk ikut mencerdaskan anak bangsa. Hingga kini, Hidayatullah Surabaya telah hadir di tengah–tengah masyarakat Surabaya mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia dini atau PAUD hingga perguruan tinggi.

Sejarah Pondok Pesantren Hidayatullah

Tauhid Rububiyah, asma’ wa sifa’ dan uluhiyah yang menjadi ideologi dan dihadirkan dalam manhaj Sistematika Wahyu (SW) yang berlandaskan surat yang pertama kali diterima oleh Rasulullah SAW mampu memberikan warna dan corak dalam kehidupan, sehingga yang muncul adalah semangat untuk berkarya, walaupun dari sisi kehidupan pribadi tidak memiliki apa-apa.

Sumber:

UPDATE TERBARU