Friday 19th of April 2024

Cara Melakukan Verifikasi Nilai Raport Siswa PPDB Jatim 2023, Berikut Langkah Lengkapnya!

×

Cara Melakukan Verifikasi Nilai Raport Siswa PPDB Jatim 2023, Berikut Langkah Lengkapnya!

--

ASCOMAXX.com - Setelah memasuki masa pendidikan pada tingkat tertentu, biasanya akan melajutkan pendidikan dengan tingkat yang lebih tinggi lagi. Salah satu syarat yang perlu dilakukan yaitu verifikasi pada nilai raport siswa. Berikut langkah lengkapnya.

Sebentar lagi, kegiatan PPDB akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2023/2024. PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) merupakan mekanisme yang dilakukan oleh sekolah untuk menerima dan menyeleksi calon peserta didik baru yang ingin masuk ke sekolah tersebut. 


PPDB dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan yang adil kepada calon peserta didik untuk mendapatkan tempat di sekolah yang diinginkan. Proses ini dapat berlaku untuk berbagai jenjang pendidikan, seperti Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca juga: Nomor Ijazah Sekolah yang Mana? Berikut Penjelasan Lengkap Disertai Gambar

Baca juga: Cek Akreditasi Sekolah SMP/MTS di Jawa Timur Terbaru 2023, Berikut Cara Lengkapnya!

Baca juga: Contoh Cerpen Pengalaman Pribadi Menggunakan Bahasa Jawa, Tema Liburan Sekolah

Salah satu syarat dalam mengikuti kegiatan PPDB adalah dengan melakukan verifikasi raport siswa sebagai data untuk masuk ke sekolah dengan jenjang lebih tinggi. Hal ini penting dilakukan, agar data siswa bisa segera digunakan untuk seleksi calon peserta didik yang memenuhi kualifikasi.

Verifikasi raport siswa sendiri merupakan proses pengecekan dan konfirmasi keabsahan dan keakuratan informasi yang terdapat dalam raport siswa. Tujuan dari verifikasi raport siswa adalah untuk memastikan bahwa data yang tercantum di dalamnya adalah benar dan sesuai dengan prestasi akademik siswa.

Sumber:

UPDATE TERBARU